Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 1 GRESIK SUKSES ANTARKAN 2 SISWANYA RAIH JUARA KOMPETISI SAINS NASIONAL

MAN 1 GRESIK SUKSES ANTARKAN 2 SISWANYA RAIH JUARA KOMPETISI SAINS NASIONAL

MAN 1 GRESIK SUKSES ANTARKAN 2 SISWANYA RAIH JUARA KOMPETISI SAINS NASIONAL

Memasuki pekan kedua bulan Ramadan atau tepatnya pada tanggal 19 maret 2024, siswa MAN 1 Gresik terus mencatatkan tinta emas dengan prestasi yang membanggakan. Prestasi tersebut berhasil dipersembahkan oleh 2 siswa MAN 1 Gresik yang saat ini masih duduk di kelas X. Mereka yaitu Shofiyatuz Zahroh (X-11) dan Iffatul Lailiyyah (X-9)
Kedua siswa tersebut berhasil dua medali yakni 1 emas dan 1 perak. Adapun rincian prestasi yang berhasil dipersembahkan oleh kedua siswa tersebut yaitu,

  1. Shofiyatuz Zahroh (X-11) Medali Emas Matematika
  2. Iffatul Lailiyyah (X-9) Medali Perak Bahasa Inggris

Keberhasilan tersebut tentunya bukanlah akhir dari segalanya. Madrasah yang berada di Kecamatan Bungah tersebut terus berupaya agar prestasi siswa MAN 1 Gresik terus meningkat. Untuk meningkatkan prestasi siswa MAN 1 Gresik dalam berbagai ajang perlombaan, Timpres sebagai regulator utama peningkatan prestasi siswa MAN 1 Gresik telah menyiapkan berbagai strategi-strategi khusus. Salah satunya berkordinasi dengan seluruh wali kelas dalam hal informasi lomba-lomba yang dapat diikuti oleh siswa. Selain itu Timpres juga menyiapkan program pembinaan khusus untuk pendampingan peserta lomba secara intensif.

Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan bahwa MAN 1 Gresik terus mendukung siswanya untuk berprestasi di luar madrasah. Beliau berpesan siswa jangan hanya berambisi untuk meraih prestasi akademik di dalam madrasah, namun prestasi juga harus diraih di luar madrasah. Selain untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kemampuan diri, apabila siswa tersebut dapat juara, maka sertifikat juara yang dimiliki dapat menjadi sertifikat pendukung ketika mendaftar di PTN.