Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

Pilmapres ULM 2024 Kembali Digelar

Banjarmasin, (14/3/2024) Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Tingkat Universitas Tahun 2024 digelar. Acara ini bertempat di Student Activity Center (SAC) Banjarmasin.

Hadir dalam acara, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Dr. Muhamad Rusmin Nuryadin, SE., M.Si, Wakil Dekan III seluruh Fakultas dan Mahasiswa mahasiswi peserta Pilmapres ULM 2024.3.14

Kegiatan kemahasiswa merupakan salah satu bagian yang diukur dalam pengukuran indikator kinerja utama bagi ULM dan seluruh perguruan tinggi, oleh karena itu program-program kegiatan kemahasiswaan harus menjadi prioritas dan fokus universitas untuk bisa menunjukkan kinerja ULM yang lebih baik di masa yang akan datang.

Pilmapres atau Pemilihan Mahasiswa Berprestasi sendiri merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional yang ada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi setiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Dengan fokus program Sarjana dan Diploma. Disamping itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan kurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler sebagai wahana menyinergikan hard skills dan soft skills mahasiswa dan Mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan budaya akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi yang membanggakan secara berkesinambungan.

ULM terus berkomitmen utnuk selalu berpartisipasi dalam kompetisi yang diinisiasi oleh Pusat. Dalam naungan Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kompetisi Pilmapres akan terus dilanjutkan dalam rangka menjaring mahasiswa terbaik di kampus untuk menjadi agen perubahan di masa yang akan datang. Sebanyak 18 Mahasiswa dari 10 Fakultas berpartisipasi dalam kompetisi tingkat Universitas ini. Wakil Rektor III mengahrapkan partisispasi pihak fakultas unutk bisa berpartisipasi aktif dalam kompetisi kemahasiswaan yang bersifat nasional.

“kita harus displin, karena secara nasional (kompetisi) kalau kita ketinggalan ya sudah”

Kompetisi ini nantinya akan membawa mahasiswa berprestasi ULM yang terpilih pada tingkat universitas ke Kompetisi di tingkat wilayah yang akan dilaksanakan Bulan April lalu kemudian masuk ke tahap final yang akan dilaksanakan pada Bulan Juni