Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Semarakkan Ramadan, Pengurus Asrama Mahasiswa UM Berbagi Takjil di Bulan Suci

Semarakkan Ramadan, Pengurus Asrama Mahasiswa UM Berbagi Takjil di Bulan Suci
image_pdf

Bulan Ramadan merupakan bulan dimana orang-orang berlomba dalam mengerjakan amal kebaikan karena di bulan ini pahala amal kebaikan akan dilipatgandakan hingga tujuh ratus kali lipat oleh Tuhan Yang Maha Esa.  Dalam memanfaatkan momentum Ramadan untuk mengerjakan amal kebaikan, Pengurus Rumah Tangga Asrama (PRTA) UM mengadakan pembagian takjil secara rutin setiap tahun di Bulan Ramadan. 

Pembagian takjil pada Selasa (26/03) oleh PRTA UM dilakukan di jalan veteran dan jalan jakarta mulai pukul 16:30 hingga 17:00. Terlihat antusias warga asrama UM dan mahasiswa UM yang melewati jalan depan asrama lili ketika pembagian takjil. “Kami menargetkan untuk takjil yang dibagi yaitu kepada warga asrama yang utama, mahasiswa UM, dan juga masyarakat umum,” tutur Yudha, Pengurus Harian Asrama UM.

Kegiatan berbagi takjil di asrama UM ini rutin diadakan dari tahun ke tahun, namun sempat terhenti karena kendala pandemi pada tahun 2020 dan 2021. Pada tahun ini terdapat peningkatan pembagian takjil sebanyak 450 takjil yang dibagikan kepada warga Asrama, Mahasiswa UM, dan juga masyarakat umum. Dalam wawancaranya, Yudha mengatakan, “Alhamdulillah di tahun ini terdapat peningkatan takjil yang bisa kami bagikan berkat donasi yang diberikan oleh warga asrama dan masyarakat umum untuk program asrama berbagi takjil”. Selain dari donasi yang diberikan, PRTA UM juga menggunakan dana hibah dari pengurus asrama sebelumnya.

Program Asrama Berbagi Takjil dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih warga Asrama UM khususnya dan juga warga UM secara umum untuk berbagi kebahagiaan kepada orang lain dibulan yang penuh berkah ini. “Kami selaku pengurus rumah tangga asrama mengadakan program ini dengan tujuan untuk memfasilitasi warga yang ingin berbagi rezeki dengan berdonasi sekaligus juga melayani warga asrama dengan memberikan takjil secara gratis”, ucap Yudha ketika ditanyakan tujuan diadakannya Asrama Berbagi Takjil.

PRTA UM berharap program asrama berbagi takjil ini akan terus berlanjut di tahun berikutnya dan bisa lebih baik lagi dari tahun ini. “Kami selaku pengurus juga berharap kedepannya program ini akan terus dilanjutkan dengan target yang lebih luas dan juga mencari cara untuk menarik antusias warga UM khususnya mahasiswa Asrama UM”, tutur Yudha

Pewarta: