Jumat, 10 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Prodi Manajemen UAD Gelar Konferensi Internasional

Prodi Manajemen UAD Gelar Konferensi Internasional

Program Studi Manajemen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Gelar Konferensi Internasional (Dok. Eka Marcella)

Program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sukses menggelar The 1st International Conference on Management And Business Innovation For Empowering Society (ICOMBIES 2024) dengan tema “An Integrated Social Science, Technology, and Innovation for Empowering Society 5.0” pada Rabu, 6 Maret 2024.

Digelar di Amphitarium Gedung utama Kampus IV UAD serta daring Melalui platform Zoom meeting, Konferensi bergengsi ini tidak hanya bertujuan untuk mengumpulkan para peneliti dan ahli di bidang manajemen dan Bisnis tetapi juga di bidang teknologi untuk berbagi gagasan, pengalaman, dan wawasan mereka.

“Tujuan konferensi ini adalah untuk membahas isu dan tantangan dalam menciptakan bisnis yang berkelanjutan di era digital, serta manajemen, khususnya dalam teknologi dan inovasi. Diharapkan kontribusi dari konferensi ini dapat memberdayakan masyarakat,” jelas ketua pelaksana, Fauziyah Nur Jamal, S.E., M.M., Ph.D.,

Sementara itu, Kepala Program Studi Tina Sulistiyani, SE., MM., CFP., menegaskan keyakinannya bahwa konferensi ini akan memberikan pengalaman akademis yang berkesan dan mengembangkan jaringan baru untuk penelitian kolaboratif di masa depan. “Konferensi ini diharapkan dapat menerangi beberapa isu teoritis dan praktis seputar integrasi ilmu pengetahuan, inovasi, dan teknologi untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat pada era ini.”

Konferensi ini juga berhasil menghadirkan pembicara dari berbagai negara, antara lain Prof. Ts. Dr. Burhanuddin bin Mohd Aboobaider dari Universiti Teknikal Malaysia Melaka – Malaysia, Dr. Muhammad Hamdi, S.E., M.B.A., CAPM. dari Universitas Ahmad Dahlan – Indonesia, Prof. Leslie R. Del Villar dari University of Nueva Caceres – Filipina, Prof. Dr. Annabela Mesquita Porto dari Accounting and Business School (ISCAP) – Portugal, Assoc. Prof. Dr. Rodrigo M. Rojas dari University of Granada – Spanyol.

Hadir pula Assoc. Prof. Dr. Kalai Laksmi dari Sathyabama University – India, Assoc. Prof.Dr. Norfaridatul Akmaliyah Othman dari Universiti Teknikal Malaysia Melaka – Malaysia, dan Dr. Efa Wakhidatus Solikhah, S.Si., M.M. dari Universitas Ahmad Dahlan – Indonesia.

Konferensi ini juga diikuti sebanyak 87 tim, termasuk dosen dan mahasiswa, yang turut berpartisipasi aktif dalam rangka memberikan kontribusi dalam pemikiran dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang bisnis dan manajemen. (eka)

uad.ac.id