Sabtu, 04 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UNTIRTA OPTIMIS RAIH AKREDITASI UNGGUL 2024

UNTIRTA OPTIMIS RAIH AKREDITASI UNGGUL 2024

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar penyelerasan dan presentasi bukti dokumen laporan evaluasi diri (LED) yang diselenggarakan oleh Tim Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) bertempat di Student Centre Kampus Untirta Sindangsari kegiatan ini di laksanakan pada (23/4)

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Rusmana, Ir., M.P., Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Alfirano, ST., MT., Ph.D.,  Ketua LPMPP, Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono.,ST.,MT.,IPM.,ASEAN Eng, bersama dengan tim Penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED). Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi dan melengkapi dokumen-dokumen terkait rekreditasi UNTIRTA.

Dalam sambutannya, Dr. Rusmana, Ir., M.P, mengingatkan kepada seluruh tim untuk “total football” untuk berkontribusi secara total, “Alhamdulillah sampai hari ini berdasarkan laporan kepala LPMPP kinerja kita sudah menunjukkan hasil walaupaun masih ada beberapa komponen yang harus dilengkapi” jelasnya.

Rusmana juga menuturkan bahwa seluruh tim sudah disiapkan dan di targetkan pada tanggal 20 Mei mendatang semua berkas sudah bisa upload, dengan target nilai maksimal 4 atau A dalam tiap butir borang yang harus terisi.

Ketua LPMPP, Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono.,ST.,MT.,IPM.,ASEAN Eng, menjelaskan setelah dilakukannya review internal, tahapan selanjutnya adalah akan dilakukan akreditasi lapangan dengan mengundang perwwakilan alumni, pengguna lulusan, tendik, dosen dan unsur lainnya yang mewakili institusi.

“hal itu harus sinkron dengan apa yang disampaikan di LED dengan apa yang kemudian terjadi di lapangan, salah satu nya adalah bukti dari ketersedian data kita siapkan setelah tanggal 20 Mei” terangnya.

Prof. Wahyu berharap selalu diberikan kesehatan, dan kekompakan tim, karena dengan kebersamaan, walaupun berat bisa dilalui bersama.

Hal senada juga disamppaikan oleh Dr. Rusmana “Kita optimis sampai pada tahapan hari ini sudah ketahuan ada beberapa butir hanya kelengkapan dokumen tinggal disusun secara sistematis juga karena kualitas Untirta sekarang semakin meningkat dari fasilitas, SDM kualifikasi pendidikan Doktor dan Profesor, aktreditasi Program Studi dan beberapa komponen lainnya” (IHS/AAP)