Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Vaksinasi di SMKN 1 Sanggau

Vaksinasi di SMKN 1 Sanggau

www.smkn1sanggau.sch.id.- Sebanyak 250 siswa-siswi SMK Negeri 1 Sanggau hari ini melakukan suntik vaksin  bertempat di Aula SMKN 1 Sanggau, yang sebelumnya juga telah dilakukan vaksinasi pelajar pada hari Jumát 15 Oktober lalu sebanyak 375 siswa-siswi.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini diprakarsai oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalbar, yang bekerjasama dengan Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau.

Selain siswa-siswi SMKN 1 Sanggau, pelaksanaan vaksinasi ini juga diikuti oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Sanggau sebanyak 170 orang.

Ketua Umum PDKS Yuvenalis Krismono menyatakan, pelaksanaan vaksinasi kali ini khusus untuk pelajar. Ini merupakan salah satu upaya kita untuk mendukung percepatan vaksinasi pemerintah demi tercapainya kekebalan kelompok.

Sebanyak 500 ddosis vaksin disiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini. Selanjutnya esok hari Rabu, 27 Oktober 2021 pelaksanaan vaksinasi akan dilanjutkan di SMP Negeri 2 Sanggau juga sebanyak 500 dosis, demikian lanjutnya.

Di tempat yang sama, Amin Kusasi, S.Pd.Mat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BIN Daerah Kalbar dan juga PDKS serta Dinas Kesehatan, dengan dilaksanakannya vaksinasi di sekolahnya untuk siswa-siswinya.

Ia berharap semoga dengan percepatan proses vaksinasi ini Kabupaten Sanggau masalah Covid-19 ini bisa segera terselesaikan dan kita semua, khususnya di pendidikan bsa kembai belajar normal kembali seperti sedia kala.