Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Vicon Rapat Dinas Dewan Guru

Vicon Rapat Dinas Dewan Guru

www.smkn1sanggau.sch.id – Ada yang lain rapat dewan guru SMK Negeri 1 Sanggau kali ini, biasanya rapat dilaksanakan dengan pertemuan di ruang rapat, kali ini sesuai dengan anjuran pemerintah di masa pandemi covid-19 ini semuanya harus dilaksanakan secara online dengan Video Converence (Vicon).

Rapat yang dilaksanakan hari ini (Kamis, 30 April 2020) membahas tentang kelulusan siswa kelas XII SMK Negeri 1 Sanggau, yang bakal diumumkan pada hari Sabtu, 2 Mei 2020, yang juga pengumuman kelulusan dilaksanakan secara online.

Untuk teknis pengumuman kelulusan, SMK Negeri 1 Sanggau menggunakan media Whatsapp, dengan siswa cukup mengirimkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) ke nomor HP yang telah disiapkan/diseting, siswa akan dapat menerima hasil kelulusan dan langsung menerima Surat Keterangan Kelulusan saat itu juga.

Video Converence Rapat Dinas Dewan Guru SMK Negeri 1 Sanggau ini, dipimpin oleh Kepala Sekolah, Alimin, S.Pd. dan dipandu (host) oleh Wakasek Kurikulum, Amin Kusasi, S.Pd.Mat. Rapat yang “dihadiri” oleh sebanyak 30 orang guru ini telah menghasilkan keputusan kelulusan yang akan diumumkan pada hari Sabtu lusa (2/5/2020).

Rapat yang dimulai sekitar pukul 09.30 dan berakhir pukul 12.00 WIB ini, selain menentukan kelulusan siswa kelas XII, juga membahas tentang rencana pelaksanaan Penilaian/Ulangan Akhir Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020, kalaupun harus dilaksanakan, kemungkinan akan dilaksanakan secara online.

Agenda ketiga rapat ini, membahas rencana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 yang juga akan dilaksanakan secara online, dengan menggunakan aplikasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kalimantan Barat, yang dilaksanakan secara serentak di Provinsi Kalimantan Barat untuk tingkat SMA/SMK rencana dimulai pada tanggal 2 Juni 2020, dengan tahapan-tahapan pendaftaran yang telah ditentukan oleh Panitia Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.