Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Kacabdin Buka Acara IHT Kurikulum Merdeka di SMASA

Kacabdin Buka Acara IHT Kurikulum Merdeka di SMASA

Ahmad Jaenuri S.Pd., M.Pd, Kepala Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur Wilayah Bondowoso-Situbondo hadir untuk membuka acara IHT yang diadakan oleh SMAN 1 Situbondo, Kamis (31/3). Dalam sambutannya, Pak Jae mengatakan SMASA cocok untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka Mandiri Berbagi.

“SMASA saya nilai cocok untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka Mandiri Berbagi. Karena SMASA kan sekolah berbasis SKS. Tapi, yang terpenting dalam pelaksanaannya saya harap jaga kebersamaan dan konsistensi,” ungkap Pak Jae.

Selain itu, Pak Jae juga mengajak kepada peserta IHT SMASA untuk melibatkan nilai-nilai Agama dalam pembelajaran.

“Jangan lupa bapak ibu, libatkan nilai-nilai dalam Agama untuk menjadi pondasi pengetahuan. Ini penting agar anak didik tetap punya karakter yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd selaku Kepala SMASA optimis SMASA dapat mengaplikasikan kurikulum merdeka dengan semangat kebersamaan.

“Terima kasih atas arahan dari Pak Jae. Sehingga ikhtiar kita dalam rangka belajar bersama ini menjadi bermakna dan dapat diewajantahkan dalam kegiatan sehari-hari dalam proses pembelajaran,” tutur Pak Nur.

Acara kemudian berlanjut ke inti diselenggarakannya IHT yakni pemaparan seluk-beluk Kurikulum Merdeka. Materi disampaikan oleh Ibu Istiqomah, S.Sos., M.Pd dari PPPPTK dengan dipandu oleh Bapak Syaiful Bahri, M.Pd. Acara diikuti oleh suluruh Dewan Guru SMASA.

Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd.