Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Agum Aditya Sabet Juara 3 Ajang Double Man Pentaque

Agum Aditya Sabet Juara 3 Ajang Double Man Pentaque

Agum Aditya, siswa SMASA kelas XII MIPA 2 berhasil meraih juara 3 pada ajang lomba Double Man Petanque Kejuaraan Bupati Cup Situbondo Berjaya, Kamis (31/3). Lomba ini diadakan oleh FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia) dengan lingkup perlombaan diikuti oleh peserta dari 27 kabupaten se-Provinsi Jawa Timur.
Lomba yang dilaksanakan pada tanggal 29-31 Maret 2022 tersebut bertempat di Alun-alun Kabupaten Situbondo. Adapun untuk peserta yang mengikuti perlombaan tersebut adalah atlet-atlet provinsi Jatim yang akan tampil pada ajang PORPROV Petanque 2022 dengan ketentuan peserta berumur kurang dari 21 tahun.

Agum berterus terang mempersiapkan dirinya untuk mengikuti perlombaan tersebut dengan berlatih yang giat dan mengikuti TC (Training Center). Agum mengaku dirinya tertarik dan berminat dalam olahraga petanque sudah muncul kurang lebih satu tahun yang lalu.

“Kita harus lebih powerfull dalam event tersebut ataupun event-event selanjutnya. Kesannnya, saya senang sekali mengikuti event tersebut karena dalam event itu saya bisa menambah wawasan, memperbaiki pola main serta skil saya,” ungkap Agum saat diwawancarai pada Minggu (3/4). Selain itu, Agum juga memberikan pesan kepada siswa SMASA untuk menekuni kemampuan yang dimiliki dan menjalani prosesnya dengan sabar.

Penulis: Ratu Putri Rinjani | Editor: Moh. Farhan, S.S.