Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Syarief Raih Medali Perak Olimpiade Nasional

Syarief Raih Medali Perak Olimpiade Nasional

Syarief Husein Al Muhdar, siswa kelas XI MIPA 4 SMASA kembali torehkan prestasi akademik pada bidang Bahasa Inggris dan Matematika pada ajang Advanced Pateron Olympiad Vol.2 jenjang SMA. Ia meraih medali perak pada kedua bidang tersebut. Lomba ini diadakan secara daring dengan dua babak, yaitu babak penyisihan pada 3 April dan babak final pada 10 April.

Keikutsertaan Syarief dalam lomba tersebut berawal dari inisiatif sendiri. Ia mencari informasi lomba olimpiade di media sosial. Di samping itu, ia menyiapkan diri dengan latihan soal-soal setiap hari. Hingga akhirnya ia berhasil meraih predikat terbaik. Ia membanggakan nama SMASA di ranah nasional.

“Tentunya saya merasa bersyukur atas apa yang saya raih. Saya harap ini bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi Smasa lainnya,” ujar Syarief.

Sementara itu Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd menyampaikan rasa bangga terhadap pencapaian Syarief. Menurut beliau prestasi Syarief semakin memantapkan nama SMASA yang berlabel Achievement based school.
“Pertama saya mengucapkan selamat untuk Syarief yang sudah mengharumkan nama SMASA. Ini salah satu pencapaian penting bagi SMASA, khususnya bagi Syarief pribadi. Pencapaian tentu punya makna. Mulai dari bekal Syarief ke jenjang pendidikan selanjutnya sekaligus meneruskan tren prestasi siswa-siswi SMASA setiap tahunnya,” ungkap Pak Nur.

Penulis: Renita Salsabila | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd. | Editor: Moh. Farhan, S.S.