Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Unpad Terima Hibah CSR Teater Pengetahuan dari Bank BJB

Unpad Terima Hibah CSR Teater Pengetahuan dari Bank BJB
Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti menerima secara simbolis hibah CSR Teater Pengetahuan BJB-Unpad dari Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi di ruang Executive Lounge Kampus Iwa Koesoemasoemantri Unpad, Jumat (1/7/2022). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran memperoleh hibah Corporate Social Responsibility (CSR) berupa fasilitas Teater Pengetahuan dari Bank Jabar Banten (BJB). Penyerahan bantuan CSR tersebut diserahkan langsung Dirut BJB Yuddy Renaldi kepada Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti di ruang Executive Lounge Kampus Iwa Koesoemasoemantri Unpad, Jumat (1/7/2022).

Dalam sambutannya Rektor mengapresiasi atas langkah BJB dalam memberikan bantuan pembangunan Teater Pengetahuan BJB-Unpad. Pembangunan fasilitas ini dapat mendukung upaya Unpad dalam menyebarkan ilmu pengetahuan lebih luas kepada publik.

“Insyaallah bantuan CSR dapat mendukung terselenggaranya pendidikan berkualitas di Unpad,” kata Rektor.

Melalui Teater Pengetahuan BJB-Unpad, berbagai informasi pengetahuan, termasuk di antaranya informasi tentang Unpad dan BJB, dapat ditampilkan. Fasilitas teater ini akan berbasis digital, sehingga akses ilmu pengetahuan dan informasi dapat lebih mudah diakses oleh pengunjung.

Rektor melanjutkan, karena berbasis digital, fasilitas ini dapat mendukung pelaksanaan pembelajaran hybrid yang dilakukan Unpad. Diharapkan, fasilitas ini juga dapat mendorong Unpad makin dikenal masyarakat luas.

Sebagai institusi yang sama-sama identik dengan Jawa Barat, hadirnya Teater Pengetahuan BJB-Unpad ini diharapkan dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Jawa Barat. Karena itu, fasilitas ini nantinya akan terbuka tidak hanya bagi sivitas akademika Unpad, tetapi juga calon mahasiswa ataupun masyarakat umum yang ingin mengakses pengetahuan.

Rektor memastikan perencanaan pembangunan fasilitas ini sudah matang. “Kami berkomitmen karena ini adalah CSR, pertanggungjawaban publiknya harus baik. Tidak hanya kepada Bank BJB tetapi juga kepada masyarakat,” kata Rektor.

Sementara itu, Yuddy mengatakan, bantuan CSR ini merupakan wujud terima kasih BJB kepada Unpad. Selama ini, sudah banyak pegawai BJB yang meraih gelar Doktor di Unpad.

Selain itu, pemberian fasilitas ini juga merupakan mandat dari Gubernur Jawa Barat. Melalui mandat tersebut, BJB didorong untuk mendukung pengembangan perguruan tinggi di Jawa Barat.

“Karena kami sama-sama keluarga Jawa Barat, maka kemajuan bersama akan kita capai. Kerja sama dan pelayanan dengan perguruan tinggi di Jabar akan lebih ditingkatkan,” kata Yuddy.

Penyerahan bantuan CSR ini juga dihadiri sejumlah direksi dan kepala cabang BJB. Sementara dari pihak Unpad, hadir Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Prof. Ida Nurlinda, Direktur Keuangan dan Tresuri Edi Jaenudi, M.Si., Ak., Direktur Sarana, Prasarana, dan Manajemen Aset Edward Henry, M.M., serta Kepala Kantor Komunikasi Publik Dandi Supriadi, M.A. (SUT), PhD.*