Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Tutup Exchange Program bersama UNIKL, UNISA Yogya Gelar Studium General

Tutup Exchange Program bersama UNIKL, UNISA Yogya Gelar Studium General

Jum’at (19/08), berlokasi di Hall 4 Baroroh Baried, Kampus Terpadu UNISA Yogya, Program Studi D4 Teknologi Laboratorium Medis (TLM) UNISA Yogya, gelar Closing Ceremony Short-Term Exchange Program dari Universiti Kuala Lumpur (UNIKL), setelah belajar bersama selama dua pekan di UNISA Yogya. Wantonoro,Ph.D., Wadek III FIKES UNISA Yogya, berharap kedepannya UNISA Yogya dan UNIKL dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik.

 ‘Gong’ acara diisi dengan presentasi dari tiga kelompok mahasiswa UNIKL yang berkolaborasi dengan mahasiswa UNISA Yogya dan Studium General. Dr.Teh Rasyidah Ismail, selaku Dosen pembimbing mahasiswa UNIKL, hadir sebagai narasumber studium general dengan tema “Contributions of Anatomic Pathology in Diabetes Research”. “Analis kesehatan bukan sekedar bekerja di dalam laboratorium tapi bisa menjadi pengembang alat dari laboratorium kesehatan,” jelas Teh Rasyidah.

Nurul Nuqayah, salah satu mahasiswi UNIKL, dalam testimoninya menjelaskan selama program exchange ini diberikan treatment yang maksimal oleh panitia, sehingga masih merasa betah. “Dan benar kota ini pantas diberikan julukan Jogja Istimewa,” tutup Nuqayah.

Closing Ceremony juga dimeriahkan dengan penampilan UKM Tari UNISA Yogya, Sekartari, yang menampilkan tari Yapong. Tak luput, para peserta UNIKL ikut mempersembahkan Tarian Tradisional Dikir Barat. Kemeriahan semakin memuncak kala seluruh Mahasiswa dan Dosen bernyanyi bersama lagu Hati-Hati di Jalan.