Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Hadiri Pembinaan di MTsN 32 Jakarta, Kakanwil: Guru Harus Memperkuat Literasi Digital.

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jak-Sel) — Kepala kantor Kementerian Agama Wilayah (Kanwil) Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar, menghadiri pembinaan yang diselenggarakan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta Selatan, Rabu, 19 Oktober 2022.

“Era digitalisasi adalah keniscayaan, sehingga kita harus mampu bercengkerama dengan dunia digital.” Tegasnya.

“Guru harus memperkuat literasi digital melalui program transformasi digital yang digaungkan Kemenag dengan menerapkan
Pola pendidikan berbeda setiap jenjangnya.” Tambagnya.

Kegiatan pembinaan ini diselenggarakan sekaligus tasyakuran keluarga besar MTsN 32 Jakarta sehubungan prestasi yang diraih Rasha Hafizh, peserta didik MTsN 32 Jak-Sel yang meraih medali perak dalam KSM nasional 2022.

“Ananda Rasha telah menjadi wasilah pertemuan saya dengan keluarga MTsN 32 Jakarta hari ini.” Ujar Cecep yang disertai tepuk tangan hadirin.

Kepala bidang pendidikan, Slamet abadi juga menggaris bawahi pentingnya pola pendidikan yang metodenya disesuaikan dengan perkembangan iptek hari ini.
“Didiklah anakmu sesuai zamannya.” Ujarnya dengan mengutip sebuah hadis.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama kota Jakarta Selatan, Nurpawaidudin menekankan pentingnya para ASN untuk mempelajari lebih mendalam mengenai regulasi terkait disiplin pegawai.

Di sela-sela kegiatan tersebut diserahkan penghargaan dan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur atas prestasi-prestasi yang diraih siswa dan guru MTsN 32 Jakarta, khusunya di ajang KSM nasional di Provinsi DKI Jakarta tahun 2022.

“Semoga prestasi ini bukan akhir, namun baru awal menuju pencapaian yang lebih baik lagi.” Ujar Fahrurozi, kepala MTsN 32 Jakarta Selatan.

Acara yang ditutup pukul 13.40 wib juga dihadiri oleh kasi penmad kota Jakarta Selatan, Tri Isnadian, pengawas madrasah, Yaidin serta pengurus komite, guru dan karyawan dan orang tua Rasha Hafizh. /Yyt.