Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER DI SMK SWAGAYA 1 PURWOKERTO

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER DI SMK SWAGAYA 1 PURWOKERTO

Upacara hari rabu tanggal 28 oktober 2020 di SMK Swagay 1 Purwokerto yang diikuti oleh seluruh guru, staf dan wakil kepala sekolah dan warga SMK Swagaya 1 Purwokerto yang tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sumpah pemuda pada dasarnya mengandung isi yang berlaku sepanjang masa. Berlaku secara menyeluruh untuk masa kini hingga masa yang akan datang karena persatuan dan kesatuan adalah suatu tekad yang penting dalam suatu bangsa dan negara. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang ber-Bhineka tunggal Ika. Berbeda-beda, tetapi tetap bersatu.

Di samping itu, kegunaan dari sumpah pemuda bagi warga SMK Swagaya 1 Purwokerto khususnya dan umumnya masyarakat indonesia adalah menumbuhkan rasa sekaligus sikap, kebiasaan kerja keras serta rajin bekerja, semangat dan sikap gotong royong dalam membangun suatu kebersamaan sebagai bangsa seperti istilah pepatah berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Kita sadar bahwa punya karakter persatuan yang diturunkan oleh nenek moyang sebagai karakter yang percaya diri untuk bangsa indonesia yang sesungguhnya, yang tidak akan dipengaruhi tentang ideologi, politik, budaya serta ekonomi asing yang tidak kita harapkan.

Diharapkan kita bisa saling bersatu padu membangun komunikasi dan elaborasi demi kemajuan SMK Swagaya 1 Purwokerto