Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Dasar

Kontingen SD Muhammadiyah Bodon Raih Medali Emas Pada Ajang Olympicad 2024 di Bandung

Kontingen SD Muhammadiyah Bodon Raih Medali Emas Pada Ajang Olympicad 2024 di Bandung

Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh Kafilah DIY atas nama Ahmad Nuruzzaman, siswa SD Muhammadiyah Bodon berupa Medali Emas dalam cabang lomba IPA.
Siswa yang akrab disapa Ahmad itu kini tengah duduk dibangku kelas 5. Selama mengikuti proses perlombaan di Bandung pada Rabu – Jumat, (6-8/3/2024), Ahmad didampingi oleh Ibu Sri Wulandari, S.Pd. & Bapak Syarifudin, S. Pd. I

Ibu Sri Wulandari menjelaskan bahwa Ahmad lolos dalam babak penyisihan masuk di 30 besar, kemudian lanjut pada babak semifinal berhasil masuk 15 besar “Alhamdulillah, di babak final Ananda Ahmad meraih Juara I rangking satu,” ungkap Wulandari saat ditemui di Antapani, Bandung pada Jumat, (8/3).


Sebagai pendamping dari Ahmad dan Arruf Hikar kelas 4 yang mengikuti cabang lomba Ismu in English, Ibu Wulandari merasa bersyukur dan sangat mengapresiasi kerja keras dua anak didiknya tersebut. “Walaupun anak-anak kami tidak semua mendapat juara, tetap mereka (anak-anak) sudah menunjukkan prestasi luar biasa karena bisa mengikuti Olympicad Tingkat Nasional. Ada yang juara dan ada yang tidak, tetap pengalaman berharga itu yang paling juara,” ujarnya.


Lebih lanjut, Ahmad bercerita bahwa ia tidak hanya merasa senang bisa mengikuti lomba di tingkat nasional, tetapi juga senang karena mendapat banyak teman. “Lombanya seru banget sih, sama dapat teman banyak dari berbagai daerah,” ujarnya dengan gembira.
Ibu Wulandari berharap, kegiatan Olympicad selanjutnya dapat dilaksanakan lebih kompak, terutama pelaksanaan lomba. “Karena tempat lomba terpisah-pisah, jadi untuk koordinasi ke venue tempat itu cukup kesusahan. Semoga ke depan dapat ditingkatkan lebih baik lagi,” tutup Ibu Wulandari.

Bapak Syarif menambahkan, saat berkompetisi, anak-anak harus menjaga ibadah terutama sholat tepat waktu dan tadarus bersama. (Syarifudin)