Sabtu, 27 April 2024
Bimbingan Belajar

Ar Risalah Dinobatkan sebagai Pesantren Pendukung Ekonomi Syariah Terbaik di Sumatera Barat

Ar Risalah Dinobatkan sebagai Pesantren Pendukung Ekonomi Syariah Terbaik di Sumatera Barat

PADANG, arrisalah.sch.id – Bank Indonesia menobatkan Pesantren Perguruan Islam Ar Risalah Padang sebagai Pesantren Pendukung Ekonomi Syariah terbaik wilayah Sumatera Barat tahun 2022. Penghargaan tersebut diberikan oleh Bank Indonesia perwakilan Sumatera Barat, dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia tahun 2022, di Padang, Rabu (30/11/2022), dan diterima oleh Ketua Pembina Yayasan Waqaf Ar Risalah, M. Saleh Zulfahmi, Lc., MA.

Hal tersebut karena Ar Risalah dinilai telah berperan aktif memberikan perhatian dan mengembangkan ekonomi syariah di Sumatera Barat.

Menurut Ketua Pembina Yayasan Waqaf Ar Risalah, M. Saleh Zulfahmi, Lc., MA., penghargaan ini merupakan karunia dan keberkahan dari Allah.

“Alhamdulillah wassyukru lillah, hari ini atas karunia Allah SWT, Pondok Pesantren Ar Risalah terpilih sebagai Pondok Pesantren Pendukung Ekonomi Syariah terbaik di Sumatera Barat untuk tahun 2022. Semoga Ar Risalah bisa tumbuh lebih baik dan berkembang lebih cepat demi terwujudnya Ar Risalah sebagai Centre of Excellence No. 1 di Sumatera,” ungkapnya.

Pesantren Perguruan Islam Ar Risalah merupakan lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Waqaf Ar Risalah yang berlokasi di Air Dingin, Koto Tangah, Padang. Sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi syariah, Ar Risalah telah memiliki labor keuangan (koperasi simpan pinjam) yang menerapkan prinsip -prinsip syariah dalam setiap praktek muamalahnya. Dan kini Ar Risalah juga telah mengembangkan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI), sebagai institusi pencetak akademisi, praktisi, dan pakar ekonomi Islam. (Mc)