Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMASA Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw.

SMASA Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw.

SMA Negeri 1 Situbondo menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw., Selasa (26/10). Bertempat di Aula SMASA, acara dihadiri kepala SMASA, dewan guru, dharma wanita dan siswa secara luring dan daring. Peserta acara yang hadir secara luring tetap tertib menjaga protokol kesehatan.

Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd selaku kepala SMASA menyampaikan rasa bahagia atas terselenggaranya acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad, saw.

“Saya bersyukur acara Maulidan dapat terlaksana kembali. Ini berkat kerjasama semua pihak yang sebelumnya dan terus konsisten taat prokes serta tertib vaksin sehingga pandemi dapat terkendali dengan baik,” ungkap Pak Nur.

Pak Nur juga mengapresiasi kinerja panitia pelaksana karena sukses menggelar acara secara meriah, aman, dan lancar.

“Sebelum acara, ada lomba antar kelas. Mulai lomba Sholawat Cover, Kaligrafi, dan membuat tumpeng. Ini semangat kebersamaan yang sangat baik,” lanjut Pak Nur.

Sementara itu dalam ceramah agama, Drs. Habib Muhammad Abubakar, M.Pd menyampaikan tiga poin penting perayaan Maulid Nabi Muhammad saw.

Pertama, penyelenggaran Maulid Nabi ini sebagai konsistensi menjaga rasa cinta kepada Nabi Muhammad. Kedua, rasa syukur karena tetap diberi kesehatan. Ketiga, dapat terus meneladani sunnah nabi.

“Jika kita ingin selamat dan sukses dalam mengarungi hidup ini, maka salah satu caranya teladani apa yang dicontohkan nabi. Beliau adalah rujukan terbaik bagi kita baik dari sikap, perilaku, tutur kata dan keilmuan,” terang Habib.

Setelah pembacaan sholawat qiyam bersama-sama, acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Muhammad Abubakar dengan harapan acara tersebut dapat bernilai berkah dan bermanfaat.

Penulis: Moh. Farhan, S.S.