Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

UII Gelar Jumpa Mitra Regional di Bangkok, Thailand

UII Gelar Jumpa Mitra Regional di Bangkok, Thailand

Universitas Islam Indonesia (UII) terus meluaskan sayap dan merawat kerja sama dengan berbagai mitra strategis di tingkat internasional. Hal ini nampak dalam acara Partners Gathering di Sheraton Grande Luxury Sukhumvit Bangkok pada Rabu (15/3). Acara yang diadakan oleh Direktorat Kemitraan/Kantor Urusan Internasional UII itu dihadiri 49 mitra yang terdiri dari badan pemerintah, universitas, lembaga pendidikan, dan industri.

Pada waktu yang bersamaan, UII juga menjadi peserta aktif pada Asia-Pacific Association for International Education (APAIE) 2023 yang diadakan di Queen Sirikit National Convention Center Bangkok, Thailand pada 13-17 Maret 2023.

Direktur Kemitraan/KUI UII, Dr.rer.nat. Dian Sari Utami, S.Psi., M.A. mengatakan keikutsertaan UII dalam APAIE 2023 bersama 11 perguruan tinggi Indonesia lain dalam stan Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) Study in Indonesia. 

“Kegiatan ini merupakan agenda global tahunan yang bertujuan untuk meluaskan dan menguatkan jejaring kerja sama strategis di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Duta Besar Luar Biasa Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok dan juga kerja sama mitra-mitra sekolah, perguruan tinggi, industri, dan konsorsium Passage to ASEAN serta NUNI, baik di Thailand, Singapura, Kazakhstan, Malaysia, Italia, dan Indonesia. 

Ia menuturkan melalui kegiatan jumpa mitra, banyak implementasi yang telah dilakukan bersama melalui rekrutmen mahasiswa internasional, pertukaran mahasiswa, program gelar ganda, kolaborasi riset, magang, program kredit transfer, program pendek resiprokal, seminar, dan kuliah bersama. 

“Diharapkan agenda ini menjadi penguat kerja sama yang lebih luas dan beragam, serta manfaat dan berkah bagi UII dan seluruh mitra,” pungkasnya.