Minggu, 04 Juni 2023
Sekolah Menengah Pertama

Magic World

Karya Mia Aprilian (7E)

Ada sebuah Dunia Liliput yaitu (orang kecil) yang bernama Magic World yang berarti Dunia Ajaib. Dahulu kala di Dunia itu hiduplah dua sahabat sejati yang bernama Grily dan Mery. Disana para Liliput bisa terbang,rumah-rumah dari kayu dibangun di atas awan,tidak ada uang ataupun alat-alat canggih lainnya. Mereka hidup diatas awan dan mencari makanan seperti air,buah-buahan ,sayuran,dan lain-lain ke daratan. Grily dan Mery adalah sahabat sejati sejak kecil. Orang tua mereka dan orang dewasa disana bekerja membangun rumah. Mereka terus berlomba-lomba membangun rumah yang indah dan mewah. Para Liliput di sana membangun sekolah,tempat ibadah dan lain sebagainya tanpa mengenal lelah.

Lalu pada suatu hari ternyata dampak  kegiatan mereka pun terjadi, pohon-pohon telah habis dibuat rumah, tumbuhan juga habis mereka konsumsi, dan lain sebagainya. Mereka menjadi panik akan hal itu mereka takut mereka akan mati kelaparan. Grily dan Mery juga khawatir. Tapi mereka tidak tinggal diam. Akhirnya Grily dan Mery  memutuskan untuk pergi ke hutan dan mencari makanan untuk mereka dan keluarganya  dengan berbekal air. Mereka terus terbang ke hutan tapi tidak ada satu pun pohon,dan tanaman yang tersisa. Mereka hanya mendapat lelah dan tidak kuat lagi untuk terbang lalu,mereka pun memutuskan untuk berjalan. Mery pun berkata

“Grily aku sangat lapar kita sudah tidak makan selama berhari-hari ?”

“Iya aku juga lapar semoga kita segera mendapatkan makanan,” jawab Grily.

Tidak lama kemudian mereka melihat sebuah buah bery yang sangat enak di tepi bukit, karena dibutakan oleh rasa lapar, mereka langsung berlari untuk mengambil bery itu, sayangnya buahnya hanya satu.Mereka malah berebut untuk memakan bery itu.

“Berikan bery itu?” kata Mery.

“Tidak ini punya aku” jawab Grily.

Mereka terus berebut dan melupakan persahabatan mereka. Dan akhirnya bery  itu malah jatuh ke sungai dan hanyut begitu saja. Mereka malah saling menyalahkan dan bertengkar. Akhirnya mereka meneruskan perjalanan tanpa saling bicara dan tidak tahu akan kemana.

Pertengkaran mereka akhirnya berujung ke sebuah tempat yang indah tempat itu ternyata sebuah gua tempat bermain rahasia mereka dulu. Tapi gua itu terkunci mereka lupa bagaimana cara membuka kunci itu. Lalu mereka melihat sebuah petunjuk yang tertulis di sebuah batu bahwa mereka harus mencari sebuah kristal berbentuk setengah hati dan menggabungkannya  agar bisa membuka pintu gua. Selain itu juga tertulis :”Sahabat sejati adalah dua manusia yang selalu bersama senang maupun susah. Sahabat sejati adalah dua manusia yang tidak pernah bertengkar dalam kesulitan apapun” Setelah melihat petunjuk itu ternyata itu adalah tulisan yang mereka tulis 10 tahun lalu. Dan akhirnya mereka sadar pentingnya sahabat sejati itu. Mereka langsung berpelukan sambil menangis. Lalu Mery berkata

“Maafkan aku Grily?”

Iya tidak apa-apa aku juga minta maaf ya ?” jawab Grily.

Akhirnya mereka ingat, kuncinya ternyata kalung berbentuk setengah hati yang mereka pakai. Mereka langsung menggabungkan hati tersebut. Akhirnya gua itu terbuka. Di dalamnya terdapat banyak tumbuhan dan pohon. Mereka sangat gembira. Dan langsung memberi tahu keluarga dan para liliput di sana. Dan akhirnya semua liliput di sana mulai giat menanam pohon-pohon dan tidak menebang pohon sembarangan lagi. Akhirnya dengan kegiatan ini mereka tidak kekurangan kayu maupun makanan. Sementara Mery dan Grily menjadi sahabat sejati selamanya. Dan jangan pernah serakah dan boros ya!!!