Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

PSPPA FMIPA Unisba Gelar Sumpah Dokter Angkatan Pertama

<strong>PSPPA FMIPA Unisba Gelar Sumpah Dokter Angkatan Pertama</strong>

KOMHUMAS-Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) FMIPA Unisba menggelar Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah Apoteker Angkatan 1 T.A. 2022/2023. Sejumlah 14 orang Apoteker baru telah diambil sumpahnya dan  telah siap berkontribusi dalam pembangunan kesehatan.

Pengambilan sumpah apoteker ini dilaksakan di Aula Utama Unisba, pada Sabtu (20/05/2023.)

Apoteker baru yang melakukan pengambilan sumpah apoteker pada kesempatan ini, telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan akademik yang meliputi perkuliahan berbasis studi kasus, Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA), baik pada bidang industri farmasi, distribusi Farmasi (PBF) Rumah Sakit, Apotik dan Puskesmas, serta ujian kelulusan internal dan nasional.

Rata-rata apoteker baru tersebut meraih Predikat Pujian, hanya dua orang yang memperoleh Predikat Sangat Memuaskan. Nilai IPK tertinggi dengan angka 3,95 diraih oleh apt. Rizki Agung Muhamad Najim, S.Farm.

Dekan FMIPA Unisba,   Abdul Kudus, S.Si, M.Si., Ph.D., berharap, para apoteker yang baru diambil sumpahnya dapat diterima oleh masyarakat terutama oleh lingkungan kerjanya dan memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya. “Hal ini sejalan dengan harapan para pendahulu UNISBA agar semua sivitas akademika termasuk para alumninya agar jadi ragi di masyarakat,” ujarnya.

Beliau berpesan agar dapat menjaga nama baik UNISBA dan menjadi role model seorang apoteker yang memiliki karakter 3M (mujahid, mujtahid dan mujaddid). “Dengan demikian maka kelak  akan jadi salah satu agen promosi Unisba melalui kiprahnya di masyarakat,” ungkap Dekan.***