Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Sebanyak 31 Calon Pegawai Diangkat Jadi Pegawai Tetap Non-PNS Unpad

Sebanyak 31 Calon Pegawai Diangkat Jadi Pegawai Tetap Non-PNS Unpad

Laporan oleh Anggi Kusuma Putri

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE., menyerahkan Surat Keputusan (SK) terkait pengangkatan Calon Pegawai Tetap Non-PNS menjadi Pegawai Tetap Non-PNS di lingkungan Unpad tahun 2023.

Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (5/6/2023). Sebanyak 31 pegawai menerima SK pengangkatan tersebut.

Saat menyampaikan sambutan, Rektor mengingatkan pegawai untuk selalu memahami serta mengamalkan visi dan misi Unpad selama bekerja. Salah satu visi yang sedang Unpad perjuangkan untuk dicapai adalah menjadi perguruan tinggi bereputasi dunia dan mempunyai manfaat atau dampak kepada masyarakat.

“Dua kata-kata itu harus dihayati dan harus dijadikan semangat bahwa masing-masing dari kita harus punya kontribusi pada pencapaian visi itu,” kata Rektor.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan bahwa untuk mewujudkan Unpad bereputasi dunia, semua kegiatan diorientasikan dengan menghasilkan karya-karya di forum internasional. Namun, yang paling penting adalah dapat bekerja sama dan memiliki kolaborator di tingkat Internasional.

Selain memiliki target dan kontribusi di universitas, Rektor juga meminta agar masing-masing tetap memiliki target personal yang harus dikejar. “Jadi kepentingan personal dan kepentingan institusional mohon diselaraskan,” imbuhnya.

Hal lain yang disampaikan Rektor adalah mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu belajar terus-menerus sepanjang hayat dan menebarkan manfaat seperti yang ingin dicapai oleh visi dan misi Unpad.

“Apa yang kita kerjakan ini yakini tidak hanya mencerdaskan bangsa Indonesia, tetapi hari ke hari mohon menebar manfaat bagi diri, manfaat bagi institusi, dan manfaat bagi masyarakat. Rasanya kalau itu lengkap, kita bekerja sekaligus sebagai ibadah,” ujar Rektor. (arm)*