Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

UniMAP Malaysia Visiting and Community Service ke UMSU

UniMAP Malaysia Visiting and Community Service ke UMSU

Rombongan Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) melakukan kunjungan akademik atau visiting and community service ke Univesitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Senin (5/6) di Ruang VIP UMSU Jalan Muchtar Basri No.3 Medan.

Kunjungan ini meriupakan implementasi dari kolaborasi Internasional yang telah lama terjalin antara UMSU dan UniMAP. Sebanyak 30 Mahasiswa UniMAP didampingi dosen tiba di UMSU sejak 3 Juni 2023. Selama 4 hari rombongan UniMAP telah melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional hingga Visiting Lecture di Kelas Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU.

Kedatangan UniMAP sangat disambut antusias dan gembira oleh Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP yang diwakilkan oleh Wakil Rektor III UMSU Assoc. Prof. Dr. Rudianto, M.Si.

“Kami sangat gembira dan senang dikunjungi oleh mahasiswa dan tim dari UniMAP. UMSU dan UniMAP ini sudah lama bekerjasama. Implementasi kerjasamanya juga sangat-sangat efektif,” Ujar Rudianto. Dia juga berharap implementasi dari kerjasama dapat memberikan manfaat dalam bidang akademik kedua universitas.

Selain itu, di hadapan mahasiswa dan tim UniMAP, Rudianto memperkenalkan bahwa UMSU merupakan universitas terakreditasi Unggul dengan 9 Fakultas dan 1 Pascasarjana. UMSU juga telah terakreditasi Internasional melalui QS Star dan mendapatkan 4 bintang.

Sementara itu, perwakilan dari tim UniMAP Mohd Syamril Aklmar Chek Kassim selaku Pengetua Kompleks Kediaman Pauh Putra mengucapakan terima kasih atas kesempatan yang diberikan UMSU.

“Alhamdulillah sudah hari ke-4 di UMSU dan segala aktivitas kami berjalan dengan lancar. Saya percaya, ini program dari kerjasama antara UMSU dan UniMAP yang sudah banyak direncanakan. Terima kasih UMSU telah memberikan kesempatan, inilah kali pertama mahasiswa UniMAP datang ke Medan,” kata Syamril. Dia juga mengajak mahasiswa dan tim UMSU berkunjung ke UniMAP agar bisa bertukar informasi.

Kemudian, Ketua Lembaga Kerjasama Dan Urusan Internasional (LKUI) UMSU Rafieqah Nalar Rizky, S.Sos., M.A, mengharapkan kedepannya semakin banyak kerjasama yang terjalin.

Turut dihadiri Dekan FKIP UMSU Dra. Hj. Syamsuyurnita, M.Pd beserta wakil dekan, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMSU Radiman, SE. M.Si, Kepala Biro Humas dan Protokoler Dr. Ribut Priyadi, S.Sos., M.I.Kom, Tim OIF dan LKUI UMSU.