Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Dua Siswa SMPN 7 melaju ke OSN Tingkat provinsi 2023

Dua Siswa SMPN 7 melaju ke OSN Tingkat provinsi 2023

Lampung Utara (SMPN7 Kotabumi)–Sebanyak dua siswa SMP Negeri 7 Kotabumi Lampung Utara berhasil menyabet juara pada ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) 2023 yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek dan berhak melanjutkan pada Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) berdasarkan Informasi pengumuman dapat diunduh melalui laman: pusatprestasinasional.kemendikbud.go.id (2023). 

Kedua siswa tersebut adalah Dhabith  Arkan Yusuf ( peringkat 1 IPS tingkat kabupaten ) dan M. Fikri Malik Al Aziz ( peringkat 5  Matematika tingkat kabupaten ) . 

Olimpiade Sains Nasional (OSN) sendiri merupakan sebuah ajang kompetisi yang telah menjadi agenda tahunan Kemendikbudristek dengan Puspresnas sebagai  lembaga penyelenggara. Untuk Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Kepala SMP Negeri 7 Kotabumi dan Guru pembimbing mengucap rasa syukur sekaligus bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh para siswa/siswi tersebut sekaligus mengharumkan nama sekolah dan daerah.

“ Semoga Siswa yang akan berjuang besok pada perlombaan Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSN-P) hari Senin ( Matematika ) 26 Juni  dan Selasa ( IPS ) 27 Juni 2023 diberikan kelancaran dan kemudahan dalam kegiatan tersebut dan mendapatkan hasil yang maksimal” tutur pembina OSN SevenCo.

Dhabith Arkan Yusuf ( IPS ).

M. Fikri Malik Al Aziz ( Matematika )