Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAN 1 Situbondo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

SMAN 1 Situbondo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

SMAN 1 Situbondo mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Rabu (10/11). Kepala SMASA, Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan pentingnya menumbuhkan kesadaran kolektif tentang kepahlawanan.

“Nilai-nilai kepahlawanan harus terus kita jaga dan dipelajari. Hal ini penting supaya Hari Pahlawan ini tidak hanya sebagai ajang seremonial, melainkan juga momentum mengimplementasikan perjuangan pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Pak Nur.

Selanjutnya Pak Nur juga mengajak semua siswa peserta upacara untuk terus berusaha menjadi pribadi yang baik dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

“Kita harus punya keterpanggilan diri untuk berbuat sesuatu yang baik bagi bangsa ini. Misalnya, anak-anak sebagai pelajar teruslah belajar sejarah dan memaknainya dengan tindakan positif. Tanpa harus diwanti-wanti setiap hari. Buatlah karya yang punya nilai kontributif untuk bangsa. Sementara kita sebagai guru/pengajar mari terus membina dan membimbing anak-anak kita supaya terarah dan sukses menggapai cita-citanya,” ungkap Pak Nur.

Pak Nur mengapresiasi segenap petugas dan peserta upacara yang khidmat mengikuti upacara Hari Pahlawan yang sekaligus sebagai penutupan Acara Festival Kebangsaan.

“Siang hingga malam nanti merupakan puncak acara Festival Kebangsaan. Ada bazaar dan penampilan karya kreatif dari anak-anak SMASA. Mari kita ikuti bersama. Terakhir, saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak baik panitia dan anak-anak siswa SMASA yang terlibat dalam acara tersebut,” tutup Pak Nur.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan draf prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMASA selama tiga bulan terakhir. Upacara ditutup dengan penampilan anak-anak yang tergabung dalam Marching Band SMASA kemudian diakhiri dengan doa bersama.

Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd.