Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Hebat! Siswa SMASA Raih Medali Perak Kejuaraan Selam se-Jawa Timur

Hebat! Siswa SMASA Raih Medali Perak Kejuaraan Selam se-Jawa Timur

Viora Sifana Haristi, Kelas X IBB sukses meraih medali perak dalam Kejuaraan Selam se-Jawa timur. Viora ikut di nomor Orientasi Bawah Air (OBA) 5 Point Course Junior Putri yang digelar di Pantai Pasir Putih Situbondo, Sabtu (13/11).

Viora, mulai menekuni selam sejak usia 8 tahun. Untuk mempersiapkan kejuaraan selam se-Jawa Timur, Viora rutin melakukan latihan. Ada 3 latihan yang Viora ikuti yaitu latihan fisik darat, kolam, dan laut. Untuk latihan fisik darat dan kolam, Viora latihan sebanyak 2 kali dalam seminggu. Sedangkan latihan laut sebanyak satu kali dalam seminggu.

Empat pelatih Viora yaitu Raminto Supiyono, S. H., Muchlis Aprianto, S. H., Budi Hartono, dan Harifin menjadi sosok pendukung Viora ketika latihan. Ibunda Viora turut memberikan semangat penuh agar Viora tetap semangat dalam melakukan latihan dan kejuaraan.

Siswa kelahiran Situbondo, 22 Mei 2005  itu mengungkapkan bahwa keberhasilannya kali ini ia persembahkan untuk almarhum ayahnya yang juga seorang peselam.

“Saya merasa bangga menjadi bagian dalam dunia selam. Meneruskan cita-cita almarhum ayah saya. Saya perlu lebih giat dalam berlatih dan berprestasi untuk membanggakan keluarga, sekolah, dan kabupaten Situbondo,” ungkapnya.

Penulis: Pradita Tiara Sumarsono, S.Pd. | Editor: Moh. Farhan, S.S.