Rabu, 03 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Tim Surveyor Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer Lakukan Visitasi di Klinik LMMC Banjarmasin

Tim Surveyor Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer Lakukan Visitasi di Klinik LMMC Banjarmasin

BANJARMASIN – Klinik Pratama Lambung Mangkurat Medical Center (LMMC) Banjarmasin melaksanakan kegiatan akreditasi, Rabu (21/02/2024). Kegiatan akreditasi ini dilaksanakan oleh tim surveyor dari LAFKESPRI (Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer), yaitu dr. Santi Indriyani Achmadiyah dan Masnayanti, S.Kep.Ns., M.M. yang akan melakukan pengecekan dokumen dan sarana prasana yang Klinik LMMC Banjarmasin miliki. Kepala LMMC, Prof. Dr. Drs. Eko Suhartono, M.Si, hadir dalam kegiatan ini bersama jajaran petinggi LMMC serta dokter, perawat dan staf LMMC.

Prof. Eko dalam sambutnya mengucapkan terima kasih kepada tim surveyor yang sudah datang. Beliau juga memberikan apresiasi kepada staf Klinik LMMC Banjarmasin sehingga rangkaian kegiatan akreditasi ini bisa berjalan dengan lancar. Prof Eko menambahkan bahwa kedepannya akreditasi juga akan dilaksanakan di Klinik LMMC Banjarbaru dan juga mempersiapkan diri untuk terwujudnya Rumah Sakit Akademik ULM yang saat ini sedang dirancang untuk dibangun di Kota Banjarbaru. “Sekali lagi kamu ucapkan terima kasih kepada tim asesor dan LAFKESPRI atas masukan-masukan positifnya terhadap Klinik LMMC” tutup beliau.

Kegiatan akreditasi dimulai di ruang pertemuan LMMC Banjarmasin pukul 09:00 WITA dan dilanjutkan dengan pengecekan dokumen dan sarana prasarana. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa LMMC Banjarmasin memenuhi standar yang ditetapkan oleh LAFKESPRI dalam hal pelayanan kesehatan. Akreditasi ini sangat penting karena merupakan upaya LMMC untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien.

Tim surveyor LAFKESPRI, dr. Santi Indriyani Achmadiyah dan Masnayanti, S.Kep.Ns., M.M., melakukan pengecekan dokumen dan lapangan untuk memastikan bahwa semua prosedur dan protokol telah diikuti dengan benar. Mereka juga berinteraksi dengan staf LMMC untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana pelayanan kesehatan diberikan di klinik.