Rabu, 08 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Wujudkan Tri Bhakti, PMR Wira SMKN 1 Sanggau Gelar Baksos

Wujudkan Tri Bhakti, PMR Wira SMKN 1 Sanggau Gelar Baksos

www.smkn1sanggau.sch.id.- Dalam rangka implementasi Tri Bhakti PMR yang kedua yaitu “Berkarya dan berbakti di Masyarakat” PMR WIRA SMKN 1 Sanggau gelar bhkti sosial di Dusun Majau Dalam Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, pada Minggu 8 Maret 2020.

Dalam kegiatannya Palang Merah Remaja (PMR) berpedoman pada Tri Bhakti PMR, yaitu (1) Meningkatkan keterampilan hidup sehat, (2) Berkarya dan berbakti di Masyarakat, dan (3) Mempererat persahabatan nasional dan internasional.

Selvinus Seringo, S.Pd. atau yang biasa dipanggil Pak Ringgo selaku Guru Pembina PMR SMKN 1 Sanggau, mengungkapkan “Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja kami serta sekaligus melaksanakan TRI BHAKTI PMR dalam rangka meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti dimasyarakat”.

Dalam kegiatan bakti sosial ini anggota PMR WIRA melakukan bersih – bersih sarana ibadah yang kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan sembako kepada salah satu warga setempat.

Kegiatan Baksos diakhiri dengan menikmati suasana salah satu objek wisata air yakni Riam Mpayang di dusun Majau, raut wajah senang nampak jelas yang di pancarkan di wajah para anggota PMR Wira SMKN 1 Sanggau.