Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

KEPALA MTSN KOTA CIMAHI LAKUKAN SERAH TERIMA HIBAH AL-QURAN

Senin (17/1/2022). khoirukum man ta’allama-l qur’aana wa ‘allamahu. “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari).  Hadits Nabi SAW yang suduah sangat familiar tersebut, nampaknya  menjadi salah satu alasan pentingnya pengadaan sarana Al-Quran yang memadai untuk dapat dipergunakan oleh seluruh warga madrasah. Untuk hal itu, upaya pengadaan Sarana Al-Quran terus dilakukan oleh Kepala MTsN Kota Cimahi, Dra. Hj. Eulis Nurhasanah, M. Pd dengan menyampaikan permohonan bantuan kepada Direktorat Jendral Bimas Islam Kementerian Agama RI di Jakarta, pada Rabu, 12 januari 2022. Permohonan tersebut seperti gayung bersambut mendapatkan respon positif dari Dirjen Bimas Islam dengan diterimanya Mushaf dan buku-buku kegamaan dengan jumlah yang cukup besar 946 Eksemplar dengan rincian 250 Mushaf Alquran, 250 Alquran terjemah, 200 Juz amma, 200 buku Yaasiin  46 buku keagamaan berbagai judul untuk dipergunakan pada kegiatan keagamaan di MTsN Kota Cimahi.

Untuk merealisasikan penggunaan  bantuan tersebut, pada hari Senin, 17 januari 2022, setelah upacara bendera yang dihadiri oleh seluruh siswa dan seluruh GTK dilakukan serah terima kepada 3 orang sebagai perwakilan. Sebagai simbolik bantuan tersebut diserahkan kepada Wakil Kepala Madrasah Bidang Keagmaan. Ustadz. Aap Fathudin, S. Ag, Ketua DKM Baiturohman MTsN Kota Cimahi, Ustadz Agus Gunawan, S. Pd, dan kepada Ketua OSIS, Dhafir Tsabit Hadzimulfiqri.

Dalam sambutanya kepala MTsN Kota Cimahi, Da. Hj. Eulis Nurhasanah, M. Pd, mengungkapkan bahwa pengadaan sarana Al-Quran yang diperoleh dari bantuan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI  harus dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya sebagai salah satu upaya untuk dapat meningkatkan pemahan terhadap Al-Quranul Kariim. “ kami berharap bantuan Al-Quran dan buku keagamaan yang diterima oleh MTsN Kota Cimahi yang dengan jumlah yang cukup banyak ini, bisa dijadikan sarana untuk dapat mempelajari Al-Quran lebih baik untuk keberkahan seluruh warga madrasah”. Demikian lanjutnya.

Sementara itu perwakilan penerima hibah Al-Quran, Wakil Kepala Madrasah Bidang keagmaan, Ustadz Aap Fathudin, S. Ag, menuturkan dalam sambutannya,” Al-Quran yang kita terima ini merupakan hasil ikhitar yang dilakukan Ibu Kepala MTsN Kota Cimahi yang telah menunjukkan kepedulian terhadap kegiatan keagamaan dan perlu kita mmeberikan apresiasi atas segala jerih payahnya, sehingga ratusan Al-Quran telah hadir di tengah-tengah kita. Untuk itu perlu kita melakukan 5 M, membaca, mempelajari, memahami, mengamalkan dan mendakwahkannya.” Demikian tuturnya yang disambut tepuk tangan riuh selulruh peserta upacara.

Dengan diterimanya hibah ratusan Al-Quran dan sejumlah buku keagamaan untuk dipergunakan dan dipelajari tersebut, bisa menjadi jalan bagi seluruh warga madrasah untuk senantiasa mendapatkan rahmat dan keutamaannya. Semoga. (Tim Kehumasan)