Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Unhas Lepas Empat Mahasiswa Inbound Profesi Kedokteran Gigi Academic Center for Dentistry Belanda

Unhas Lepas Empat Mahasiswa Inbound Profesi Kedokteran Gigi Academic Center for Dentistry Belanda

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin melepas empat mahasiswa yang telah menyelesaikan kegiatan Indbound Student yang berasal dari Profesi Kedokteran Gigi Academic Centre for Dentistry or Academisch Centrum Tandheelkunde Amsterdam (ACTA) – Higher Education Institution in Netherlands.

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Kerja Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Lantai 7 Gedung Rektorat Unhas, pada Rabu (10/08).

Turut hadir, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas (Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Sp.BM(K)), didampingi Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir (Abdullah Sanusi, SE.,MBA.,Ph.D), Kepala Subdirektorat Penerimaan Mahasiswa Baru (Nurul Ichsani, S.Sos,, M.I.Kom ), dan Dosen FKG Unhas (Yossy Y. Ariestiana, drg., Sp.BM(K)).

Keempat mahasiswa Inbound Profesi Kedokteran Gigi telah melaksanakan berbagai kegiatan dan aktivitas di Fakultas Kedokteran Gigi Unhas dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Unhas selama dua minggu melalui program pembelajaran.

Dalam kesempatan tersbut, Prof. drg. Muhammad Ruslin menghaturkan terima kasih dan apresiasinya kepada mahasiswa inbound Unhas yang telah berhasil menyelesaikan program dan menjadi bagian dari Unhas. Diharapkan dapat menjadi pengalaman terbaik dalam setiap proses dan perjalanan pendidikan yang ditempuh.

“Kita berharap ada kesan menarik dan terbaik yang didapatkan selama di Unhas. seluruh proses pembelajaran diharapkan dapat menjadi bagian pendukung dalam penyusunan tugas akhir dengan bantuan dan bimbingan dari dosen FKG Unhas,” jelas Prof. Ruslin.

lebih lanjut, Prof. Ruslin berharap program pertukaran mahasiswa ini dapat memperkuat kerja sama akademik antara Unhas dan Academic Centre for Dentistry or Academisch Centrum Tandheelkunde Amsterdam (ACTA) – higher education institution in Netherlands dalam memberikan pengalaman dan peningkatan kompetensi bagi mahasiswa. (*/dhs)

Editor : Supratman