Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Kenal UKM Lebih Dekat di Unhas Day 2022

Kenal UKM Lebih Dekat di Unhas Day 2022

Sebagai bagian dari rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Hasanuddin menggelar Unhas Day 2022 bertemakan “Discovering Your Passion, Create Your Future”. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 WIta di Gedung Olah Raga (GOR) JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, pada Sabtu (20/08).

Turut hadir, Rektor Universitas Hasanuddin (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc), Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, (Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Sp.BM(K)). Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan (Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm., Sc., Ph.D., Apt.), Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi (Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum.), Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir (Abdullah Sanusi, SE.,MBA.,Ph.D), jajaran pimpinan, serta sivitas akademika Unhas.

Pelaksanaan Unhas Day merupakan kegiatan rutin dilakukan dalam menyambut mahasiswa baru yang bertujuan untuk memperkenalkan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan lembaga di Universitas Hasanuddin. Kegiatan dihadirkan dalam konsep pameran dan penampilan bakat oleh pengurus UKM.

Mengawali kegiatan, Koordinator Forum Bersama Unhas Periode tahun 2022, Muh Faiq Qushayyi memberikan semangat dan motivasi bagi mahasiswa baru yang akan memulai perkuliahan dengan berbagai aktivitas akademik dan organisasi. Ia menuturkan bahwa kampus merah Unhas sebagai ruang belajar terbaik dengan menyalurkan kreativitas dan pengembangan potensi diri dengan aktif terlibat dalam kegiatan UKM untuk mencetak prestasi.

Pada Kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Sp.BM(K)., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas pelaksanaan Unhas Day yang kembali digelar setelah melalui masa pandemi Covid-19. Melalui pengenalan organisasi dan unit kemahsiswaan tingkat univeristas ini, diharapkan para mahasiswa baru dapat mengetahui lebih dekat prestasi Unhas pada berbagai bidang dalam penyaluran minat dan bakat yang dimiliki.

“Inilah wajah-wajah Unhas, tidak hanya berprestasi secara akademik kita harap mahasiswa juga dapat memilih UKM yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. Sehingga dapat mengasah diri dan mampu bersaing dalam berbagai kompetisi pada skala nasional hingga internasional untuk menjadi alumni terbaik yang siap bersaing,” jelas Prof. Ruslin.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. Dalam sambutannya menyambut mahasiswa baru, Prof. JJ menyampaikan bahwa Unhas Day merupakan kesempatan berharga dalam memberikan motivasi untuk melatih kreatifitas diri dan fisik yang kuat, serta kecerdasan sosial bagi mahasiswa baru

“Pimpinan Unhas siap memberikan fasilitas terbaik dalam pengembangan keilmuan mahasiswa. Diharapkan setiap mahasiswa dapat berbaur aktif dan berinteraksi di seluruh lembaga baik ditingkat fakultas maupun universitas. Jadikanlah Unhas sebagai contoh bangsa ,bersatu dengan seluruh mahasiswa dari berbagai daerah,” jelas Prof. JJ.

Kegiatan berlangsung secara meriah dan diikuti oleh sejumlah mahasiswa baru yang dibagi kedalam tiga sesi fakultas. Para mahasiswa secara antusias mengunjungi sejumlah pameran stand UKM Unhas dan mulai mendaftarkan diri untuk ikut bergabung. (*/dhs).

Editor: Supratman