Selasa, 07 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, di SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta

Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, di SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta

SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022 yang ke 77 tahun. Yang bertindak sebagai Pembina Upacara Bapak Abdul Aziz, S.Pd. dan Bertindak sebagai Petugas Upacara adalah Anggota Paskibra SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta.

Dalam Pidato singkatnya Bapak Abdul Aziz, S.Pd mengatakan Selama banteng-banteng indonesia masih memiliki darah merah yang membuat secarik kain putih menjadi merah putih. Kita tidak pernah menyerah lebih baik hancur lebur daripada tidak merdeka. Semboyan kita hanya 1 MERDEKA atau MATI.

Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri seperti yang ditunjukkan pada  pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kemudian dikenal dengan Hari Pahlawan.

Mari junjung tinggi:

  1. Semangat Nasionalisme dan Semangat Patriotisme.
  2. Semangat Persatuan dan Kesatuan.
  3. Rasa Kebersamaan dan Tanggung Jawab.
  4. Cinta Tanah Air.
  5. Rela berkorban tanpa pamrih.

Pada akhir upacara ini dilakukan kegiatan tambahan yaitu penyerahan piala Turnamen futsal SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta yang telah berhasil meraih juara 3 dalam lomba futsal di SMAK 5 Penabur Kelapa Gading Jakarta Utara.