Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Bu Marta Apresiasi Siswa SMASA Peraih Medali Perak Ajang Pencak Silat

Bu Marta Apresiasi Siswa SMASA Peraih Medali Perak Ajang Pencak Silat

Kepala SMAN 1 Situbondo, Bu Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd mengapresiasi prestasi yang diraih Dini Aprillia Nur Fadhilah. Siswa kelas X-4 SMASA tersebut sukses menyabet juara 2 dalam kompetisi Pencak Silat tingkat SMA/MA sederajat yang berlangsung di Jember, 2 dan 3 Januari 2023 lalu.

“Selamat bagi Nanda Dini. Tetap semangat untuk selalu berprestasi. Hari ini ananda mendapatkan medali perak, esok pasti akan dapat medali emas. Atas nama SMA NEGERI 1 SITUBONDO ibu ucapkan terimakasih atas prestasi Nanda Dini. Semoga prestasi ananda semakin meningkat untuk membuat SMASA semakin berkibar,” ujar Bu Marta, bangga.

Dini, sapaan akrabnya maju di kejuaraan Pencak Silat pada nomor Seni Tunggal Putri Tangan Kosong. Saat ditemui tim jurnalis SS News, Dini mengaku sudah melakukan persiapan dengan matang.

“Saya memang ingin meraih gelar di ajang ini. Oleh karena itu saya berlatih setiap hari dengan serius. Alhamdulillah tercapai,” ungkap Dini.

Pasca raihan yang membanggakan tersebut, Dini mengatakan akan terus berusaha meraih gelar-gelar bergengsi lainnya.

“Saya ingin mengharumkan nama SMASA lagi. Mudah-mudahan saya bisa ikut kejuaraan di luar kota bahkan jika Allah menghendaki, sy ingin mewakili Indonesia,” pungkasnya.

Ditemui secara terpisah, Pak Pandu Anom Nayaka, S.Pd selaku Pembina Ekstrakurikuler Pencak Silat SMASA mengajak kepada Dini untuk terus meningkatkan prestasi di ajang bergengsi lainnya. Pak Pandu juga berharap seluruh siswa yang tergabung dalam Ekskul Pencak Silat lebih meningkatkan porsi latihan.

“Latihan penting untuk mengukur sejauh mana pencapaian anak-anak dalam berprestasi. Semangat terus saya harap ke depan lebih banyak lagi prestasi yang diraih untuk SMASA,” ungkap Pak Pandu.
___
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Eko P., S.Pd.