Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Suyitno, S.E. Resmi Dilantik sebagai Ketua PGRI Ranting SMASA

Suyitno, S.E. Resmi Dilantik sebagai Ketua PGRI Ranting SMASA

Suyitno, S.E. resmi dilantik sebagai Ketua PGRI Ranting SMAN 1 Situbondo periode 2020-2025. Pak Yit (sapaan akrab Suyitno) menggantikan Drs. Sudiyono yang mundur karena persiapan purna tugas pada bulan Maret ini.

“Harusnya saya bertugas sampai tahun 2025. Tetapi karena Maret ini saya purna tugas. Saya mengajukan untuk purna juga dari jabatan ketua,” ungkap Pak Dion.

Pak Suyitno dalam sambutannya usai dilantik mengungkapkan pentingnya kolaborasi semua pihak untuk kemajuan PGRI Ranting SMASA ke depan.

“Semoga amanah ini bisa kami jalankan dengan baik. Dapat membawa manfaat untuk keluarga besar SMASA, khususnya bapak ibu guru dan juga bagi pelajar SMASA,” ungkap Pak Yit.

“InsyaAllah kami akan mengusung dua ikhtiar besar yakni kepengurusan yang bermartabat dan profesional. Kompetensi yang profesional dan perlindungan yang profesional,” lanjut Pak Yit.

Sementara itu Eko Adi Harijanto, S.Pd yang mewakili Kepala SMASA menyampaikan pentingnya guru generasi muda di SMASA untuk terlibat aktif dalam kegiatan PGRI.

“Pesan Ibu Kasek meminta kepada guru-guru muda untuk aktif berkarya untuk SMASA. Selain itu Bu Kasek juga meminta semua pihak untuk menjaga kondusivitas dan soliditas antar keluarga besar SMASA,” ungkap Pak Eko.

Di akhir acara, Ketua PGRI Cabang Situbondo Abdus Somad, S.Pd. menyampaikan harapannya untuk pengurus yang baru. Menurutnya, PGRI Ranting SMASA yang baru perlu untuk mengaktifkan keanggotaan dan terlibat aktif dalam kegiatan PGRI Cabang.

“Untuk pengurus yang lama saya ucapkan terima kasih. Dan untuk pengurus baru selamat bertugas. Mari berkolaborasi untuk kemajuan PGRI yang lebih baik lagi,” pungkasnya.
___
Penulis: Moh. Farhan, S.S.