Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Gelar Visiting Lecturer, FH Unisba Hadirkan Narasumber dari FH UiTM Malaysia

Gelar Visiting Lecturer, FH Unisba Hadirkan Narasumber dari FH  UiTM Malaysia

KOMHUMAS-Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung (FH Unisba) menggelar Visiting Lecturer dengan menghadirkan narasumber dari FH Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia yang dilaksanakan di dua tempat yakni Aula Pascasarjana dan Gedung Dekanat Unisba serta luring melalui Zoom Meeting, Selasa (14/3/2023).
Narasumber yang hadir menyampaikan topik yang berbeda, diantaranya Food Security: Saving Our Fish dan Heritage and Gastronomy yang disampaikan oleh Associate Professor Rohani Md Shah dan Dr. Diyana Sulaiman. Topik berikutya yakni Criminal Justice System in Malaysia: Law and Enforcement, dan Probate and Administration: Malaysia Position yang dibawakan oleh Dr. Che Audah Hassan dan Dr. Faridah Hussain. Topik terakhir membahas tentang Intellectual Property Protection in Malaysia: Current Legal Update yang diutarakan oleh Associate Professor Rohazar Wati Zuallcobley.
Dekan FH Unisba, Dr. Efik Yusdiansyah, S.H., M.H., mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk realisasi kerja sama antara FH Unisba dan FH UiTM yang sudah terjalin sebelumnya.
Menurutnya, FH UiTM memiliki tingkat keunggulannya yang baik di Malaysia sehingga diinisiasi untuk melakukan berbagai kegiatan bersama.
Harapannya kegiatan ini akan mendorong mahasiswa-mahasiswa FH Unisba untuk selalu mengetahui kemampuan dari perguruan tinggi lain sehingga tertantang bahwa tidak hanya dipandang di tingkat nasional saja tapi juga di tingkat internasional.
“Semoga ini membuka cakrawala kita bersama, baik dosen maupun mahasiswa bahwa ternyata Pendidikan hukum ini terdapat perbandingan antara kedua negara karena memiliki sistem hukum yang berbeda,”ungkapnya.*