Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Apel Pagi, Bu Marta Sampaikan 3 Pesan Penting

Apel Pagi, Bu Marta Sampaikan 3 Pesan Penting

Kepala SMAN 1 Situbondo, Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd memimpin pelaksanaan apel pagi yang diikuti seluruh civitas akademika SMASA, Senin (20/3).

Dalam pidatonya, Bu Marta menyampaikan 3 pesan penting. Pertama, Bu Marta mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas XII yang baru saja selesai mengikuti USP.

“Terus terang saya terharu ketika harus berpisah dengan kalian. Tapi waktu tidak bisa ditahan, kalian harus lulus dan terus melanjutkan usaha meraih cita-cita kalian. Saya doakan semuanya sukses,” ungkapnya.

Kedua, Bu Marta mengatakan siap memberikan pelayanan kepada siswa-siswi kelas XII untuk mengembangkan skill IT. Bu Marta dan Tim Wakasek sudah menyiapkan 5 Laboratorium sebagai tempat memperdalam pemahaman siswa-siswi kelas XI dalam bidang IT.

“Kegiatan ini bisa dimanfaatkan sembari kalian menunggu kelulusan,” lanjutnya.

Ketiga, Bu Marta juga mengajak siswa-siswi kelas X dan XI untuk terus meningkatkan prestasi. Menurut Bu Marta, momentum bulan Ramadhan harus dimaksimalkan untuk memperluas pengetahuan dan prestasi dengan giat belajar.

“Saya mengapresiasi usaha kalian di PTS karena saya lihat kalian sudah berusaha maksimal. Jika ada yang kurang baik, mari tingkatkan di ujian semester genap nanti. Jangan lupa juga untuk berdoa” pungkasnya.

Di akhir pelaksanaan apel, siswa-siswi kelas XII mengadakan seremonial sebagai ucapan terima kasih kepada bapak ibu guru. Siswa-siswi kelas XII menyalami bapak ibu guru secara bergiliran disertai dengan membagikan bunga sebagai wujud cinta dan penghormatan kepada bapak ibu guru.
____
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto dan Desain: Wahyu EP, S.Pd. dan Wahyu Ferdian, S.Pd.