Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Ceramah Agama Pembentuk Akhlak Dalam Kegiatan Kamis Ceria SMK Negeri 5 Pekanbaru

SMK Negeri 5 Pekanbaru.sch.id- SMK Negeri 5 Pekanbaru mengisi Kegiatan kamis ceria dengan rangkaian acara ceramah agama sebagai landasan perbaikan akhlak dan pengetahuan agama peserta didik, Kamis (31/08/2023). Kegiatan ceramah agama dilaksanakan di lapangan SMK Negeri 5 Pekanbaru dengan dihadiri seluruh Bapak dan Ibu Majelis Guru serta seluruh peserta didik kelas X, XI dan XII. Acara dimulai oleh protokol dan dilanjutkan dengan pembacaan al-quran oleh Pandi Valado, kelas XI Teknik Elektronika.

sebelum acara ceramah agama dimulai, kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru menyampaikan sambutan tentang semangat belajar sebagai bentuk ikhtiar dan ibadah kepada Allah swt.

“Saya sampaikan kepada seluruh anak anak kami, SMK Negeri 5 Pekanbaru untuk senantiasa belajar dan terus belajar sebagai bekal ilmu di kemudian hari. kemudian , saya juga mengingatkan kepada seluruh peserta didik untuk ikut seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditanam oleh pihak sekolah dengan baik. Mulai dari kegiatan Kamis ceria dna beberapa kegiatan ekstrakurikuler lainnya sebagai ajang menyalurkan minat bakat peserta didik”, Jelas Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM.

Ceramah agama kamis ceria minggu ini disampaikan oleh Al mukarrom Ustadz Naman Damanik, S.Pd.I. dalam penyampaian ceramahnya, Beliau menyampaikan pesan mendalam kepada seluruh peserta didik tentang pentingnya berjihad di jalan allah dengan menuntut ilmu sebagai bekal menjalani hidup di dunia dengan penuh keberkahan.

Kegiatan Kamis Ceria merupakan salah satu agenda bulanan yang telah tersusun di program kerja Osis tahun 2023. Diharapkan dengan adanya program kamis ceria yang berisikan beberapa agenda, diharapkan dapat menjadi ajang menyalurkan minta bakat peserta didik di bidang non akademik. Kegiatan kamis ceria diisi oleh beberapa Kegiatan rutin mingguan, seperti Senam, Ceramah agama, gotong royong dan pentas seni.

Di akhir kegiatan ceramah agama dilanjutkan dengan pembacaan doa keselamatan, dengan harapan semoga menjadi keberkahan untuk seluruh warga sekolah dan menjadi amal ibadah untuk seluruh peserta didik SMK Negeri 5 Pekanbaru. Red.Jhoe.