Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Latihan Dasar Kedisiplinan SMK Negeri 5 Pekanbaru Bersama Koramil 05 Kecamatan Sail Berjalan Dengan Baik dan Lancar

Latihan Dasar Kedisiplinan SMK Negeri 5 Pekanbaru Bersama Koramil 05 Kecamatan Sail Berjalan Dengan Baik dan Lancar

SMK Negeri 5 Pekanbaru.sch.id- Kegiatan Latihan Dasar Kedisiplinan SMK Negeri 5 Pekanbaru bersama Koramil 05 Kecamatan Sail berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari di Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru , mulai dari hari Rabu s.d Kamis. Sebanyak 600 peserta didik SMK Negeri 5 Pekanbaru ikut aktif dan semangat dalam kegiatan yang sudah menjadi program sekolah tersebut. Selama dua hari peserta didik digembleng dengan rangkaian kegiatan yang mengarahkan untuk kedisiplinan bersama 6 anggota TNI dari Koramil 05 Kecamatan Sail. Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM. Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru menyampaikan harapan-harapan untuk kepada peserta didik supaya senantiasa mengedepankan kedisiplina dalam segaa hal, terutama di lingkungan sekolah.

“Saya mengharapkan dengan adanya kegiatan latihan kedisiplinan ini, dapat meningkatkan rasa kedisiplinan anak anak kami, SMK Negeri 5 Pekanbaru. Kemudian, saya juga sangat berharap semoga bapak-bapak TNI dapat secara berkelanjutan untuk menjadi tutor terhadap anak anak kami di sekolah. Selanjutnya, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan Bapak/Ibu Wali Kelas yang telah dapat bekerjasama dengan sangat baik, sehingga anak anak kita dapat mengikuti kegiatan ini dnegan penuh semangat dan kesiapan uang maksimal”, Jelas Kepala SMK  Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM.

Dalam pelaksanaan latihan dasar kedisiplinan peserta didik kelas X SMK Negeri 5 Pekanbaru, pihak pelatih membagi ke dalam beberapa kelompok untuk dilatih secara intensitas. Dengan harapan latihan yang telah dibagi ke dalam beberapa kelompok kecil dapat meningkatkan daya ingat dan fokus peserta didik dalam mengikuti latihan.

Pada akhir kegiatan setiap kelas mengikuti perlombaan PBB antar kelas sebaga bentuk hasil dari laltihan peserta didik dan akan mendapatkan doorprize kepada kelas yang mendapatkan kemenangan atau juara.

Peserta didik terlihat antusias dan sangat semangat dalam mengikuti kegiatan LDK, hal ini terlihat dari kemeriahan dan sorak kebahagiaan peserta didik dalam mengikuti latihan.