Senin, 13 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Tim Olimpiade MTsN 32 Jakarta Juara Umum Olimpiade diajang Scallop CMBBS 2021

BANTEN (Humas MTsN 32 Jaksel) — Diwakili
M. Ayodya Aryasatya peraih juara satu dan Falta  Mutiara Anka peraih juara 3 (keduanya juara di bidang IPS) serta diwakili oleh Fauzi Kemal Maulidi sebagai juara 2  dan Farras Akhril Anam sebagi juara 3 (keduanya bidang Matematika), tim olimpiade MTsN 32 Jakarta berhasil meraih 4 kejuaraan nasional pada ajang Scallop SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School, Sabtu-Minggu, 19-20 Oktober 2021.

Di ajang bergengsi antar sekolah tingkat Provinsi Banten dan sekitarnya ini, tim olimpiade MTsN 32 Jakarta berhasil melangkah ke babak final dan bersaing dengan lawannya dari SMP /MTS se Indonesia.
Afrohatun Ni’mah, selaku pembina eskul Olimpiade MTs N 32 Jakarta merasa terharu dengan perjuangan anak didiknya yang berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik meskipun berhadapan dengan sekolah umum yang langganan masuk OSN tingkat nasional.

“Iya, Selain mengukur kemampuan kognitif, ajang ini juga bermanfaat untuk menguji mental anak-anak dalam berkompetisi.” Ujarnya.

“Maklum saja lawan yang mereka hadapi adalah sekolah umum yang langganan OSN tingkat nasional.” Tambahnya.

Hasil positif ini disambut gembira oleh kepala madrasah dan berharap menjadi motivasi untuk kesempatan lomba berikutnya.

“Alhamdulillah bisa raih 2 kategori Olimpiade dengan 4 kemenangan mudah-mudahan bisa memotivasi anak-anak agar lebih baik lagi menghadapi lomba selanjutnya.” Tegasnya. /yyt