Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Dasar

SDNU Pemanahan Adakan Outing Class di Gembira Loka Zoo

SDNU Pemanahan Adakan Outing Class di Gembira Loka Zoo

Pada Selasa, 26 September 2023 lalu SDNU Pemanahan mengadakan outing class (pembelajaran di luar kelas) di Gembira Loka (GL) Zoo. Hampir semua murid, guru dan karyawan SDNU Pemanahan mengikuti kegiatan outing class tersebut.

Kepala sekolah SDNU Pemanahan, Maftuh Lutfi Nur Fauzi, S.Pd.I mengatakan, di GL Zoo pihaknya dapat menikmati ciptaan Allah Swt, seperta hewan dan tumbuhan.

“Diharapkan anak-anak bisa belajar merawat dan menghargai hewan dan tumbuhan. Banyak yang bisa dipelajari di GL Zoo,” ujarnya saat diwawancarai murid kelas 6.

Ia menerangkan, para siswa tidak diperkenankan membawa HP dalam outing class tersebut.

“Tidak boleh membawa HP karena ke GL Zoo untuk belajar, bukan untuk selfie,” tegas Kepala Sekolah.

Selain itu, Wali Kelas enam SDNU Pemanahan, Desiana mengatakan, dirinya sangat senang para murid ouiting class di Gembira Loka Zoo.

“Harapannya, para murid mendapat pengetahuan tentang satwa. Di GL Zoo, para murid dapat menambah pengetahuan tentang satwa,” jelasnya.

Bu Desi menerangkan, salah satu cara untuk mengondisikan para murid di Gembira Loka Zoo dengan menyuruh mereka berbaris yang tertib dan mematuhi aturan.

Sementara itu, murid kelas 5 SDNU Pemanahan, Muhammad Hilmi mengatakan, dirinya sangat senang berkunjung ke Gembira Loka Zoo.

“Di sini saya bisa melihat hewan-hewan yang belum saya tahu. Di GL Zoo juga untuk mencari ilmu,” ungkapnya.

Seorang pengunjung GL Zoo dari Pleret, Khusnul menjelaskan, dirinya di loasi tersebut ingin melihat-lihat hewan dengan keluarga.

“Saya ke GL Zoo naik motor. Berkunjung ke G Zoo rasanya senang,” ungkapnya.

Sedangkan itu, seorang petugas GL Zoo beranama Adrindra berkata, dirinya sudah sekitar satu tahun bekerja sekaligus magang di tempat itu. Dirinya berasal dari Bambanglipuro (Bantul) dan masih menjadi mahasiswa.

“Kerja di sini meupakan penagalaman yang tidak terlupakan. Kesannya seru kerja di sini,” ugkap Adrindra.