Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Dasar

Panen Karya P5 Semester Gasal

Panen Karya P5 Semester Gasal

Setelah rangkaian kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, tibalah saatnya peserta didik SDNU Pemanahan untuk mengadakan Panen Karya di semester gasal ini.

Dalam acara yang dihadiri oleh Pengurus BPH SDNU Pemanahan, Paguyuban Orang Tua, Paguyuban Kelas, dan hadir pula beliau
Bapak Pengawas SD Kapanewon Pleret, Suparjana, S.Pd.

Dalam sambutannya, Pak Suparjana mengapresiasi keberadaan dua peserta didik asal papua yang bersekolah di SDNU Pemanahan dan mondok di PP Nurul Istadz Wonokromo, “Alhamdulillah, peserta didik SDNU mendapat kesempatan luar biasa, belajar nilai-nilai kebhinekaan secara langsung”, ujar beliau. Selain itu, apresiasi untuk peserta didik berprestasi juga diberikan oleh ketua BPH, Dr. Imam Muhsin, M.Ag, beserta jajarannya.

Selain digelar dalam bentuk pameran, peserta didik juga mempresentasikan hasil karyanya, beserta nilai-nilai yang dapat diambil sebagai penguatan profil pelajar pancasila. Tak ketinggalan, setiap kelas juga unjuk kebolehan dengan menampilan kreasi seni masing-masing. Di bawah bimbingan Mahasiswa Labsos UNU Yogyakarta, kreasi seni yang ditampilkan variatif dan beragam dengan tidak mengurangi nilai penguatan P5-nya…

Maju terus SDNU Pemanahan
Man Jadda Wa Jadda

Dokumentasi lengkap : Facebook SDNU Pemanahan