Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Persiapan BALINOSA 2023, Sudah Siap

Persiapan BALINOSA 2023, Sudah Siap

GoraEdu – BALINOSA 2023 kembali hadir di SMA Negeri 1 Bandung dengan tema Karnaval dan berbagai penampilan lainya.

Menyajikan sajian yang berbeda dengan tahun sebelumnya, BALINOSA 2023 mengambil tema Karnaval demi mengembalikan euforia-euforia yang terkuras pasca Covid-19.

BALINOSA 2023 akan diselenggarakan pada Rabu, 8 November 2023 di lingkungan SMA Negeri 1 Bandung.

Seperti diungkapkan Ratu Fayhaa Namira yang merupakan pemegang pilot project suksesnya acara program unggulan SMA Negeri 1 Bandung, bahwa persiapan BALINOSA 2023 sudah siap diselenggarakan.

“Persiapan BALINOSA 2023 sudah hampir 100%, sekarang lagi loading barang dan seluruh siswa sedang mempersiapkan untuk besok,” ungkap Ratu.

Ratu Fayhaa menyebutkan, akan ada berbagai sajian menarik di Bazzar Literasi November Satu tahun ini yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Akan ada penampilan-penampilan dari setiap Ekstrakurikuler, Siswa, dan juga dari Guru,” kata Ratu kepada GoraEdu.

Selain itu, Kemeriahan BALINOSA 2023 akan semakin meriah dan gebyar dengan hadirnya para guest star seperti The Caster, Emir Raihan, Dj Ricco, dan Fisfor Band.

Di BALINOSA 2023 juga akan ada stand booth dari 33 (tiga puluh tiga) kelas di SMA Negeri 1 Bandung yang menawarkan berbagai produk hasil business plan di masing-masing kelas.

Selain itu, acara yang akan berlangsung mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB ini merupakan hari puncak dari berbagai jenis perlombaan yang telah diselenggarakan panitia sebelumnya.

“Kita itu ada lomba literasi seperti membuat cerpen dan story telling yang sudah diadakan sebelumnya, dan para pemenang akan diumumkan pada tanggal 8 nanti,” kata Ratu Fayhaa Namira.

Selain lomba literasi cerpen dan story telling, akan ada juga penilaian untuk Business Plan terbaik, dan Dekorasi Stand Booth terbaik yang akan dinilai langsung pada hari H.

“Para pemenang akan mendapatkan berbagai apresiasi seperti uang tunai hingga Rp.1.000.000,-, selain itu akan ada Piala Bergilir yang telah menjadi ajang bergengsi di SMA Negeri 1 Bandung,” ucap Ratu kepada GoraEdu.

BALINOSA 2023 akan dibuka oleh kolaborasi Ekstrakurikuler Angklung SMANSA dengan SLB (Sekolah Luar Biasa) Cicendo.

Kolaborasi tersebut telah dilakukan sejak lama oleh SMA Negeri 1 Bandung yang terprogramkan dalam ‘SMANSA sahabat SLB’.

Selain itu, OSIS SMA Negeri 1 Bandung akan turut mengundang para Ketua OSIS dari berbagai sekolah di Bandung demi terciptanya silaturahmi antar sekolah.

“Aku berharap di BALINOSA 2023 ini dapat mempererat tali silaturahmi antar kelas dan sekolah serta bisa menjadi bekal teman-teman SMANSA khususnya untuk bisa mandiri setelah lulus nanti,” harap Ratu.

“Aku juga berharap acara ini bisa lebih memperkaya Ilmu, Pengalaman, dan orang-orang bisa tertarik lagi dengan dunia literasi,” pungkas pemilik nama lengkap Ratu Fayhaa Namira.***

Sumber: https://www.goraedu.com/kilas-edu/104010779358/gebyar-semarak-balinosa-2023-siap-ramaikan-pesta-tahunan-sma-negeri-1-bandung?page=2