Jumat, 03 Mei 2024
Bimbingan Belajar

PIAR Sabet 4 Penghargaan di Madrasah Award 2023

PIAR Sabet 4 Penghargaan di Madrasah Award 2023

Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Kota Padang, berhasil menyabet empat penghargaan di ajang Madrasah Award 2023, Kamis (21/12/2023).

Hal tersebut usai empat siswa di sekolah itu berhasil meraih prestasi pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2023 tingkat Sumatera Barat (Sumbar).

Penghargaan diberikan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar. Acara pemberian penghargaan berlangsung di Hotel Mercure Padang.

Adapun empat siswa PIAR penerima penghargaan yang merupakan pemenang di KSM Sumbar 2023 tersebut yaitu Daffa Adyatma Putra atas prestasinya meraih juara 1 IPA Terpadu Terintegrasi tingkat MTs/SMP.

Kemudian, Yazhid Naufal Satria juara 1 Biologi Terintegrasi, M. Anugrah Bintang Frederiko
Juara 1 Ekonomi Terintegrasi, dan Azola Syafiq Dida juara 2 Biologi Terintegrasi. Ketiganya menang untuk tingkat SMA/MA.

Plh. Kakanwil Kemenag Sumbar, Hendri Pani Dias mengatakan, pemberian penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi Kemenag Sumbar terhadap pihak yang telah mengharumkan madrasah.

Ia mengucapkan terima kasih kepada kepala, guru, pengawas, dan siswa atas prestasi yang diraih sehingga memperoleh juara tingkat nasional maupun internasional.

“Terimakasih Bapak/Ibu, dan Ananda atas capaian prestasi di 2023 ini. Acara Madrasah Award ini bagian dari bentuk terima kasih dan rasa syukur,” ujarnya dikutip dari situs resmi Kemenag Sumbar. [fru]