Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

UNISA Yogyakarta Buka Bersama 1000 Anak Panti Asuhan

UNISA Yogyakarta Buka Bersama 1000 Anak Panti Asuhan

Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menyelenggarakan acara buka bersama yang mengundang kebahagiaan bagi 1000 anak dari 24 panti asuhan Muhammadiyah `Aisyiyah se-DIY.

Acara yang diadakan di Masjid Walidah Dahlan UNISA Yogyakarta, Ahad (25/03) dimulai dengan kajian Ramadhan bersama, yang dipimpin oleh Dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes., Sp.S, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

UNISA Yogyakarta, melalui kegiatan ini, berupaya untuk mempererat ikatan antar sesama persyarikatan, khususnya dengan anak-anak panti. Rektor UNISA Yogyakarta, Dr. Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat, juga turut memberikan 10 beasiswa kepada santri panti asuhan, sebagai bentuk nyata dukungan terhadap pendidikan bagi mereka.

Menurut Warsiti, acara ini merupakan ungkapan syukur atas pencapaian UNISA Yogyakarta yang telah meraih akreditasi Unggul. Acara buka bersama ini juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Ramadhan serta pengenalan masjid Walidah Dahlan sebagai tempat silaturrahim yang hangat bagi 1000 anak panti asuhan.

Tidak hanya berbagi hidangan berbuka puasa, namun juga momen untuk meningkatkan tali silaturrahim dan rasa syukur. Sebelum menyantap hidangan berbuka, seluruh 1000 anak panti asuhan mengikuti sholat maghrib berjamaah di Masjid Walidah Dahlan UNISA Yogyakarta.

Suasana kebersamaan, kegembiraan, dan rasa syukur mewarnai acara tersebut, mencerminkan esensi dari bulan suci Ramadhan serta nilai-nilai kasih sayang dan kepedulian yang dijunjung tinggi oleh UNISA Yogyakarta.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi anak-anak dari panti, tetapi juga mencerminkan dedikasi UNISA Yogyakarta dalam melayani masyarakat dan membina generasi muda yang berpotensi di kalangan anak-anak yang kurang beruntung.