Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Universitas Jambi Gelar Konferensi Pers Terkait Program Magang Ferienjob di Jerman

Universitas Jambi Gelar Konferensi Pers Terkait Program Magang Ferienjob di Jerman

Pewarta: HUMAS
Foto: HUMAS

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

MENDALO,- Rektor Universitas Jambi (UNJA), Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H. didampingi Korpus Dokumentasi dan Informasi Publik (HUMAS) UNJA, Mochammad Faris, S.H., L.LM., menggelar konferensi pers terkait berita Ferienjob di Jerman yang sedang berkembang.

Rektor menyampaikan beberapa hal kepada rekan-rekan media di antaranya CNN News, Metro TV, Kompas, dan TVRI Jambi yang hadir secara langsung di Ruang Rektor Gedung Rektorat UNJA Mendalo pada Rabu (27/03/2024).

Konferensi pers ini merupakan langkah lanjutan terhadap dialog penyamaan persepsi yang telah dilakukan sehari sebelumnya bersama para mahasiswa yang mengikuti kegiatan Ferienjob di Jerman.

Dalam konferensi pers tersebut, Rektor menyampaikan beberapa hal terakit hasil investigasi sementara, hal apa yang akan dilakukan, serta langkah UNJA dalam menyikapi berita Ferienjob di Jerman tersebut.

Rektor menjelaskan bahwa UNJA akan membentuk tim investigasi dan kajian mendalam tentang permasalahan ini, menyediakan bantuan/pendampingan dalam bentuk apapun bagi mashasiswa, serta melakukan tindakan monitoring dan mendukung pihak berwajib untuk menindaklanjuti kasus ini.

Terkait status tersangka Prof. SS yang ditetapkan Mabes Polri, Rektor menjelaskan bahwa Prof. SS secara administratif merupakan guru besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Namun tidak lagi aktif melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan sedang melakukan proses pindah ke kampus lain.

“Beliau memang statusnya sebagai salah satu guru besar di FEB UNJA. Namun telah lama beliau berkegiatan di Jakarta, saya sudah mendapatkan laporan dari Dekan FEB. Peran beliau pada program ini sesungguhnya tidak bertindak sebagai perwakilan UNJA, namun sebagai perwakilan dari PT. CV-Gen dan PT. Sinar Harapan Baru (SHB).

Rektor juga memastikan bahwa UNJA tidak akan melanjutkan MoU antara UNJA dengan PT. SHB.

Keterangan Pers UNJA terkait program magang internasional Ferienjob di Jerman dapat diakses melalui laman di bawah ini:

KETERANGAN PERS UNIVERSITAS JAMBI TERKAIT PROGRAM MAGANG INTERNASIONAL FERIENJOB DI JERMAN