Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

3 Mahasiswi Lolos IISMA 2024, Rektor Dukung Penuh Pengembangan Potensi Mahasiswa

3 Mahasiswi Lolos IISMA 2024, Rektor Dukung Penuh Pengembangan Potensi Mahasiswa

Pewarta: Dimas Anugrah Adiyadmo / Sopia W.F.
Foto: Gemisya A.P.

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

MENDALO,- Tiga mahasiswi terbaik Universitas Jambi (UNJA) telah berhasil lolos pada program International Student Mobility Awards (IISMA), program beasiswa yang memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mengikuti mobilitas internasional ke perguruan tinggi terbaik di dunia. Program ini merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)..

Tiga mahasiswi tersebut selama satu semester akan mengikuti perkuliahan di negara tujuan masing-masing, di antaranya:

  • Shirley Nata Sasita (FKIP) ke National Taiwan University of Science and Technology,
  • Laura Layne (FH) ke Prince of Songkla University di Thailand, dan
  • Lilian Putri Salsabila (FST) ke Middle East Technical University di Ankara, Turki.

Keberhasilan ketiga mahasiswi mendapat dukungan langsung dari Rektor UNJA, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H., dengan kolaborasi dan koordinasi bersama UPT Bahasa, UPT Kemahasiswaan, serta UPT Layanan Internasional.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Rektor UNJA, Kepala UPT Bahasa, Kepala UPT Kemahasiswaan, Kepala UPT Layanan Internasional, serta Kepala Korpus Dokumentasi dan Publik UNJA, menyampaikan program kerja yang nantinya mendukung mahasiswa dalam meningkatkan pengembangan diri dengan program IISMA ini.

Program IISMA diharapkan dapat menjadi suatu wadah dan kesempatan bagi para mahasiwa UNJA agar dapat mengembangkan segala kemampuan, relasi, wawasan, dan kompetensi, serta memberi pengalaman belajar di perguruan tinggi luar negeri. Selain itu, diharapkan juga bahwa program ini dapat menjadi salah satu pendorong dari pembangunan bidang pendidikan di Indonesia dan memberikan dampak bagi UNJA.

Rektor UNJA juga mengatakan bahwa seluruh UPT di UNJA harus saling bersinergi dan memiliki komunikasi yang baik.

“Dalam menargetkan sesuatu atau menggapai suatu hal tidak terlepas dari kerja sama, maka dari itu ketiga unit ini harus bersinergi dan menjaga komunikasi. Agar nantinya kalau ada informasi yang berkenaan dengan pengembangan mahasiswa kita bisa bergerak cepat dan tentunya dengan program-program yang sudah ada harus berkelanjutan,” ujar Rektor.

Selain itu, Rektor menyampaikan apresiasi kepada ketiga mahasiswi yang lolos program IISMA dan menegaskan akan mendukung penuh kegiatan dengan harapan dapat membuat UNJA lebih baik ke depan.

“Saya ucapkan selamat kepada para mahasiswi yang telah berhasil meraih prestasi gemilang ini. Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi universitas, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi gemilang di tingkat Internasional,” ucap Prof. Helmi.

“Jagalah nama baik almamater, terus kembangkan potensi diri, tunjukkan bahwa UNJA itu hebat, dan saya sangat mendukung program IISMA ini serta diharapkan dapat membuat UNJA semakin baik ke depan,” lanjutnya.