Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

LPH Sutha UIN Jambi Sepakati Kerjasama Sertifikasi Halal dengan HIPMI Provinsi Jambi

LPH Sutha UIN Jambi Sepakati Kerjasama Sertifikasi Halal dengan HIPMI Provinsi Jambi

 

 

Humas UIN SUTHA–Jambi (28/3) bertempat di Teras Mendalo CitraRaya City, Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menandatangi perjanjian kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Jambi. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peluncuran program sertifikasi halal bagi UMKM binaan HIPMI Provinsi Jambi.

 

Dalam sambutannya, ketua umum HIPMI Provinsi Jambi Diza Aljosha Hazrin menyatakan komitmen HIPMI untuk mendukung program _mandatory halal_ pemerintah, melalui fasilitasi sertifikasi halal baik jalur _self declare_ maupun program reguler.

Pada acara ini dilakukan pula penyerahan sertifikat halal secara simbolis kepada UMKM yang dilakukan oleh LPH Sutha, diantaranya RM. Cahaya Minang, Jangek Chaniago, dan Onoy Cakes and Bakery.

Acara tersebut juga dihadiri oleh segenap pengurus harian HIPMI, ketua cabang HIPMI dari kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi, Koordinator Pusat Kajian dan Pengembangan Produk Halal UIN Jambi, para pengurus LPH Sutha, dan tim Satuan Tugas Halal Provinsi Jambi.