Minggu, 27 November 2022
Perguruan Tinggi

Mahasiswa FIK Unimed Raih 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak di POMNAS XVII di Padang

Mahasiswa FIK Unimed Raih 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak di POMNAS XVII di Padang

Mahasiswa PJKR FIK Unimed, Ayyub Niti Raharja berhasil meraih medali Emas  dari cabang Atletik di nomor lomba 100 m dan Muhammad Syahrial Bakti meraih medali Emas dari nomor lomba tolak peluru dan 1 perak di nomor lomba lempar cakram  di nomor Tolak Peluru Atletik di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XVII Sumatera Barat Tahun 2022 pada Sabtu, (21/11).

Ajang ini digelar pada 17- 26 November 2022, dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga, diantaranya : atletik, bola basket, bola voli, futsal, pencak silat, petanque, tarung derajat, tenis, renang, sepak takraw, taekwondo, karate, bulu tangkis, dan panjat tebing. Melibatkan 455 wasit dan 8948 atlet dari 408 perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta di Indonesia.

Mendengar kabar baik tersebut, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan rasa bangga dan apresiasi kepada tim Unimed yang  mewakili Unimed. Kami ucapkan terima kasih dan selamat kepada Ayyub Niti Raharja yang telah menyumbangkan medali Emas  dan Muhammad Syahrial Bakti meraih 1 medali Emas dan 2 medali perak dalam POMNAS XVII di Sumbar.  Prestasi ini sungguh membanggakan bagi civitas Unimed dan mengharumkan nama Unimed dikancah nasional. Mudah-mudahan prestasi ini memotivasi mahasiswa Unimed lainnya yang bertanding untuk memperebutkan juara. Kita berharap prestasi ini menjadi pendorong dan penyemangat bagi mahasiswa Unimed lainnya untuk terus berprestasi untuk kemajuan kampus kebanggaan Sumatera Utara.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. juga mengucapkan selamat kepada Ayyub Niti Raharja dan Muhammad Syahrial Bakti yang telah meraih medali Emas dan medali perak pada cabang Atletik pada POMNAS XVII di Sumbar. Kita berharap ada medali berikutnya, dalam perhelatan POMNAS XVII. Universitas Negeri Medan mengirimkan 22 mahasiswa yang bertanding pada ajang bergengsi ini, mudah-mudahan capaian tersebut menjadi motivasi dan inspirasi untuk seluruh mahasiswa Unimed untuk bisa mengikuti berbagai kompetisi mengembangkan minat dan bakatnya.”