Sabtu, 18 Mei 2024
Bimbingan Belajar

Tingkatkan cinta tanah air dengan belajar sejarah, siswa SD Quran Ar Risalah kunjungi Museum Aditiyawarman

Tingkatkan cinta tanah air dengan belajar sejarah, siswa SD Quran Ar Risalah kunjungi Museum Aditiyawarman

Padang, Ar Risalah – Siswa kelas 4 SD Quran Perguruan Islam Ar Risalah kunjangan edukasi ke Museum Aditiyawarman Padang, Selasa (07/02/23).

Kunjungan edukasi ini dilaksanakan dengan tema “Menilik sejarah kembali jadi pembelajaran masa depan”. Sedangkan tujuan program ini agar siswa/i SD Quran Perguruan Islam Ar Risalah dapat belajar mengenai sejarah masa lalu.

Guru pendamping kunjungan edukasi, ustadz Muhammad Ilham, S.Si mengatakan bahwah melalui kegiatan kunjungan edukasi ini siswa/i juga dapat mengenal kebudayaan-kebudayaan adat Minangkabau. Selain itu, kunjungan ke Museum Aditiyawarman ini dapat menumbuhkan rasa cinta akan tanah air.

“Siswa/i juga dapat melihat koleksi-koleksi yang terdapat di museum Adityawarman” ungkap ust Ilham.

Dihari yang sama, siswa SD Quran Perguruan Islam Ar Risalah kelas 2 melakukan kunjungan edukasi ke Balai Benih Induk Lubuk Minturun Padang. Sedangkan siswa kelas 5 melakukan kunjudangan edukasi ke Fakultas Peternakan Universitas Andalas Padang. Adapun pada hari sebelumnya, siswa kelas 1 melakukan kunjungan edukasi ke Balai Benih Induk Lubuk Minturun Padang.


#arrisalahKeren
#arrisalahPadang
#arrisalahSumbar
#Kunjed
#Museum