Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

UNNES Jalin Kerjasama dengan Jiangsu Vocational Institute of Commerce

UNNES Jalin Kerjasama dengan Jiangsu Vocational Institute of Commerce

Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Jiangsu Vocational Institute of Commerce (JVIC), China. Kerja sama itu dimulai dengan ditandatanganinya perjanjian antara Rektor UNNES Prof Dr S Martono MSi dengan Presiden JVIC Xue Mao-yun, Selasa (9/5).

Kerja sama ini berfokus pada pengembangan Pendidikan dan penelitian utamanya dalam bidang e-commerce. Selain itu ada beberapa program yang akan dilakukan di antaranya adalah pendirian Zheng He Vocational Education Center, pelatihan Bahasa Mandarin, pertukaran Pengajar antar universitas, pertukaran mahasiswa, dan kolaborasi penelitian dalam bidang e-commerce serta peluang magang di perusahaan.

Rektor UNNES dalam sambutannya yang diwakilkan Wakil Rektor bidang Kerjasama, Bisnis, dan Hubungan Internasional Prof Nur Qudus MT IPM menyampaikan program-program yang akan dilakukan sangat di butuhkan oleh mahasiswa UNNES.

“Sebagaimana yang kita tahu bahwa Bahasa Mandarin menjadi salah satu keahlian Bahasa yang dibutuhkan di dunia kerja. Untuk itu kami sangat senang dalam menjalin kerja sama ini,” katanya.

Prof Nur Qudus berharap dengan adanya program ini, diharapkan kemampuan mahasiswa UNNES dapat meningkat. Bukan hanya dalam bidang soft skill tetapi juga hardskill yang bisa di dapatkan dari program magang di perusahaan.

Sementara itu, Xue Mao-yun mengatakan dalam kerja sama ini juga mahasiswa dapat diberikan kesempatan magang di Jiangsu Vocational Institute of Commerce. Selain itu, kerja sama yang akan dilaksanakan ini memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam membangun sebuah bisnis.