Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Apresiasi Kepala Dinas nguri-uri Budaya Jawa di SMP Negeri 1 Karangploso

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Dr. Suwadji, S.IP., M.Si menghadiri peresmian dan penandatanganan prasasti sanggar Karawitan “Taruna Budaya” SMP Negeri 1 Karangploso (12/7/2023). Pada kesempatan ini Kepala Dinas turut mendukung Nguri-uri Budaya di SMP Negeri 1 Karangploso, seperti harapan Bupati Malang, Sanusi untuk menjadi sarana pelestarian tradisi dan warisan budaya.

“Untuk para generasi muda yang merupakan aset bangsa harus cinta dengan budaya Jawa. Jangan sampai modernisasi yang terjadi saat ini ditambah dengan teknologi yang semakin maju, menghilangkan rasa cinta terhadap budaya kita sendiri,’’ kata Sanusi pada kegiatan Silahturahmi Soho Nguri-uri Budaya Kidungan Malang Makmur dan Macapat Malang Makmur di Dusun Codo Desa Petung Sewu Kecamatan Wagir waktu lalu (21/6/2023).

pada kesempatan ini Kepala Dinas turut menyumbangkan lagu “Prau Layar” yang diikuti seluruh guru dan karyawan SMP Negeri 1 Karangploso dalam keadaan bahagia dan sejahtera. Serta Kepala Dinas juga menandatangani prasasti peresmian Sanggar Karawitan “Taruna Budaya” SMP Negeri 1 Karangploso.